Cara mengambil screenshot di Android

Mengambil screenshot tanpa rooting pada perangkat android Anda

Jika Anda ingin mengambil screenshot pada Anda Android smartphone atau tablet , maka pastikan perangkat Anda harus menjalankan Android 4.0 atau yang lebih gres maka kemampuan untuk menangkap, mengedit menyebarkan screenshot sudah ada pribadi dalam sistem operasi mobile anda, kalau anda tidak menggunakan Android 4.0 lupakan saja cara ini alasannya ialah tidak akan berfungsi.

Mengambil screenshot di Android: 4.0 Ice Cream Sandwich – 4.2 Jelly Bean

Cara yang paling umum untuk mengambil screenshot pada perangkat yang menjalankan Android 4.0 atau yang lebih gres ialah untuk secara bersamaan tahan power dan tombol volume-down selama beberapa detik.

Cara mengambil screenshot di Android

Maka Perangkat akan bergetar, kemudian menangkap apa yang ada di smartphone atau layar tablet.

Untuk melihat screenshot Anda, silahkan lihat Pemberitahuan kafe Android dan tekan pada gambar kecil dari screenshot , buka Galeri Android, atau menemukan file melalui file browser.

Cara lain untuk mengambil screenshot di Android yang khusus untuk perangkat tertentu, dimana produsen hardware telah men-tweak perangkat lunak untuk membuat fungsi  atau peran sederhana untuk mengeksekusi gambar yang ada.

Pada Galaxy Tab 10.1 , misalnya, Samsung sudah memasukkan tombol khusus screenshot sentuh. Hal ini sudah dipajang di sepanjang pada taskbar bawah, kemudian pilih paling kanan ikon. Tablet ini akan mengambil screenshot, kemudian segera membuka file dalam Galeri Android. Perhatikan bahwa Anda akan perlu untuk mengklik Simpan kalau Anda ingin menyimpan screenshot, atau Anda dapat menyebarkan dengan banyak sekali layanan online, termasuk Dropbox, Gmail dan media sosial.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *