Cara Memiliki Dua, Tiga, Empat atau Lebih Nomor Telepon Dalam Satu Handphone

Bagi anda yang ingin memiliki banyak nomor telepon di dalam satu hp maka anda perlu membaca artikel yang satu ini.  Artikel ini mencoba untuk membantu anda untuk mewujudkan impian anda dalam menyatukan beberapa nomor telepon di dalam satu handphone / ponsel.  Daripada mengantongi banyak handphone, lebih baik hanya menggunakan satu hape yang sudah diakali sehingga mampu ibarat fungsi dari beberapa handphone sekaligus.  Nah, ini ia cara-caranya :

1. Fasilitas Call Forward / Pengalihan Panggilan Telepon

Jika anda punya banyak nomor telepon baik nomor telepon seluler, nomor telepon fwa (fixed wireless access), maupun nomor telepon rumah anda mampu menggabungkan semua nomor telepon ke nomor telepon utama anda dengan akomodasi call forward dari masing-masing operator nomor telepon anda.  Anda harus mengaktifkan call forward setiap nomor telepon anda ke nomor telepon utama anda biar setiap panggilan yang masuk mampu anda terima di nomor telpon utama.  Namun anda tidak mampu menelpon dengan nomor telepon yang lain, kecuali anda menggunakan kartu simcard khusus yang mampu menggabungkan beberapa sim card menjadi satu simcard saja.  Alatnya jikalau tidak salah namanya simcard clone.

2. Menggunakan Operator yang Bisa Menggabungkan Nomor Telepon

Di Indonesia ada operator yang mampu memadukan dua layanan yang berbeda menjadi satu yaitu smartfren.  Dengan menggunakan salah satu produk operator tersebut anda mampu memiliki dua nomor sekaligus dalam satu kartu saja.  Satu nomor seluler dan yang satu lagi ialah nomor lokal (fwa).  Namun layanan ini hanya terbatas untuk dua nomor telepon saja, kecuali anda menggabungkannya dengan cara yang nomor tiga di bawah ini.

3. Memakai Handphone Multi Kartu

Saat ini telah banyak dijual handphone-handphone yang mampu dipasangi beberapa kartu simcard / uimcard sekaligus secara serentak.  Anda tinggal membeli handphonenya dan menyiapkan simcard atau uimcard yang akan dipasang.  Setelah handphone terbeli, maka anda tinggal memasang sim card / uim card saja.  Pastikan kartu yang anda ingin pasang sesuai dengan jenis slot kartu yang ada di handphonenya.  Sim card untuk gsm dan uim card untuk cdma.

Dari ketiga cara di atas silahkan anda timang-timang dan pilih yang kira-kira sesuai dengan situasi kondisi dan toleransi anda.  Selamat mencoba dan semoga berhasil menggabungkan banyak nomor telepon ke satu handphone.  Terima kasih.