Cara Membuat/Memunculkan Rasa Mengantuk/Kantuk Pada Diri Sendiri

Insomnia atau penyakit susah tidur mampu menyerang siapa saja sehingga membuat seseorang sulit untuk tidur yang cukup di malam hari.  Dengan kesulitan untuk tidur yang berkualitas, maka mampu berdampak buruk bagi orang yang mengalaminya, sebab mampu mengakibatkan rasa kantuk yang tidak tertahankan di dikala yang tidak tepat.  Bayangkan saja ketika sedang berguru di kelas atau sedang bekerja di kantor, tiba-tiba timbul rasa mengantuk yang sangat berat sehingga membuat kita tertidur pulas untuk waktu yang lama.  Sudah pasti hal-hal yang demikian tidak akan ingin kita alami di dalam hidup kita selama-lamanya.

Beberapa Cara Memunculkan Rasa Kantuk dan Membuat Diri Kita Tertidur Pulas di Saat Sedang Susah Tidur :

1. Belajar Banyak

Bacalah dan hapalkan buku-buku pelajaran sekolah atau pelajaran kuliah dalam jumlah yang cukup banyak seakan-akan kita akan menghadapi ujian pada esok pagi.  Seriuslah berguru dan jangan hingga terganggu dengan hal-hal lain yang dapat mengganggu proses berguru yang sedang kita laksanakan.  Mungkin sekitar setengah jam hingga satu jam setelah kita mulai berguru akan muncul kegiatan menguap yang menunjukan otak kita sudah merasa lelah.  Lanjutkanlah kegiatan berguru hingga rasa ngantuk yang terjadi semakin menjadi-jadi sehingga menyebabkan kita merasa ngantuk berat dan ingin segera tidur.  Ketika mencapai rasa mengantuk yang berat itu lah sebaiknya kita sudahi proses berguru kita dan mulai merebahkan diri kita di daerah tidur kita yang nyaman.

2. Berpikir Berat

Berpikir keraslah dengan memikirkan banyak sekali hal-hal berat yang sedang kita hadapi maupun yang sedang tidak kita hadapi secara langsung.  Dengan berpikir keras untuk memikirkan hal berat maka otak kita lama-kelamaan akan merasa lelah dan tubuh kita pun akan menjadi mengantuk.

Contoh beberapa topik pilihan yang dapat kita pikirkan dengan keras :
1. Mencari solusi terjenius banyak sekali dilema yang sedang dihadapi
2. Mencari cara mengentaskan kemiskinan dan kebodohan di dunia
3. Mencari cara untuk memberantas kejahatan yang nampak maupun tidak nampak di seluruh dunia
4. Mencari cara untuk menghancurkan pelaku neokolonialisme di seluruh dunia hingga ke akar
5. Mencari cara untuk masuk surga bersama dengan keluarga dan banyak orang di sekitar kita

3. Bekerja Keras

Salah satu cara untuk membuat diri kita ngantuk ialah dengan cara membuat tubuh kita lelah selelah-lelahnya.  Jika tidak ada hal yang pelu dikerjakeraskan maka kita mampu melaksanakan beberapa hal di bawah ini yang dapat membuat tubuh kita terasa lelah dan juga mengantuk.
1. Memindahkan dan menata barang-barang dari suatu daerah ke daerah lain
2. Membersihkan rumah dari banyak sekali kotoran termasuk perabotannya
3. Membersihkan selokan atau kanal air kotor di lingkungan daerah tinggal
4. Menyapu jalanan di sekitar rumah dan membuang sampahnya ke daerah sampah

4. Melakukan Ibadah

Biasanya ketika kita melaksanakan ibadah kita akan diganggu oleh jin-jin jahat untuk menggagalkan ibadah kita kepada Tuhan Tuhan SWT.  Lakukanlah sholat-sholat sunnah, membaca Al-Qur’an, membaca tafsir Al-Qur’an dan hadist, serta ibadah-ibadah lainnya.  Namun janganlah niat ibadah untuk tidur, namun harus benar-benar untuk ibadah kepada Tuhan SWT.  Jadikan rasa mengantuk sebagai lawan yang harus dilawan dikala beribadah.  Barulah setelah ibadah yang kita lakukan tamat kita kerjakan, maka kita mampu beranjak ke daerah tidur untuk tidur.

Semoga goresan pena berupa tips ini mampu menunjukkan manfaat bagi kita semua.  Sampaikanlah tips ini kalau memang ada orang lain yang membutuhkannya.  Terima kasih atas kunjungan anda ke situs web yang sederhana ini.