Cara Membuat Tikus Tidak Mau Masuk Rumah Kita

Walau bagaimana pun juga yang namanya tikus liar itu jangan hingga masuk ke dalam rumah kita.  Penyebabnya yaitu alasannya yaitu tikus liar itu mampu membawa kuman-kuman penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.  Sudah banyak orang yang mencicipi penderitaan yang luar biasa tanggapan terkontaminasi bibit bakteri penyakit yang dibawa oleh tikus.  Ada yang mengalami sakit parah dan ada juga yang hingga kehilangan nyawanya alasannya yaitu tikus.

Ada banyak cara yang mampu kita lakukan untuk mencegah tikus yang merupakan binatang pengerat itu masuk ke dalam rumah daerah tinggal kita.  Jika sudah masuk rumah dan merasa nyaman tinggal di rumah kita, maka bisa-bisa tikus tersebut mampu beranak pinak dan semakin leluasa menebarkan agresi terorismenya kepada penghuni rumah kita.  Selama ada cara untuk mencegah tikus, maka lakukanlah sebelum semuanya terlambat.

Beberapa Tis Cara Membuat Tikus Takut Tidak Mau Masuk Ke Dalam Rumah Kita :

1. Menaburi Sesuatu di Jalur Jalan Tikus dan Jalan Masuk ke Rumah

Ada banyak taburan yang mampu kita jadikan sesuatu yang membuat tikus tidak mau melewatinya.  Lada hitam mampu kita gunakan sebagai senjata untuk mengusir tikus yang hendak masuk ke dalam rumah kita.  Selain lada hitam ada juga banyak taburan lainnya ibarat kapur barus, kulit durian, daun mint, buah mengkudu, dan lain sebagainya.

2. Memelihara Binatang yang Tidak Disukai Tikus

Jika kita memelihara hewan yang menjadi musuh alami dari tikus, tentu tikus akan berpikir lagi jikalau ingin masuk ke dalam rumah kita.  Contoh binatang yang mampu kita jadikan sebagai hewan pengusir tikus yaitu kucing.  Terutama kucing yang suka makan daging tikus.  Selain tikus kita mampu mencoba memelihara jangkrik, di mana tikus tidak menyukai bunyi kerikan jangkrik.  Pilih jangkrik yang suaranya tidak begitu nyaring atau jangkrik aduan biar suaranya tidak terlalu mengganggu.

3. Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar Rumah Kita

Jika rumah kita bersih dan tidak memungkinkan tikus untuk menerima makanan dan daerah tinggal baru, maka tikus mampu pergi dari rumah kita begitu saja tanpa harus kita usir terlebih dahulu.  Upayakan lingkungan rumah kita selalu bersih dan tertata rapi.  Selain itu kita harus benar-benar menjaga makanan kita jangan hingga mampu diakses oleh tikus dan binatang liar lainnya.

Sebenarnya masih ada banyak cara lainnya yang mampu kita perbuat untuk menghalang-halangi tikus masuk ke dalam rumah kita.  Mungkin akan kami jelaskan di lain kesempatan.  Semoga saja upaya pencegahan masuknya tikus masuk ke dalam rumah kita mampu berhasil anda lakukan.  Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih.