Cara Membuat Surat Keterangan Sehat / Berbadan Sehat dari Dokter

Surat keterangan sehat yaitu surat yang dikeluarkan atau diterbitkan oleh dokter.  Pada umumnya surat sehat dokter diperlukan oleh masyarakat untuk melengkapi suatu persyaratan.  Contohnya yaitu ibarat persyaratan pendaftaran sekolah atau kampus tertentu, melamar pekerjaan, kenaikan jabatan, pendaftaran haji, dan lain sebagainya.  Surat keterangan sehat dokter banyak dicari orang pada musim-musim tertentu semoga mampu memenuhi suatu persyaratan tertentu.  Terkadang panitia mendatangkan tim dokter eksklusif untuk memeriksa kesehatan para pesertanya semoga kesudahannya lebih dapat dipercaya.

Sebelum tes kesehatan di dokter praktek sebaiknya diyakinkan dahulu surat keterangan sehat yang diterima sebagai persyaratan itu surat dokter yang bagaimana.  Apakah boleh meminta surat keterangan berbadan sehat dari dokter umum yang berpraktek sendiri atau harus yang dibawah lembaga tertentu ibarat rumah sakit, klinik, puskesmas, dan lain sebagainya.  Jika ragu dan sulit menerima jawabannya, maka lebih baik memilih rumahsakit atau puskesmas untuk menerima surat keterangan sehat.

Tips Cara Mendapatkan Surat Keterangan Sehat / Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter :

1. Datang ke dokter yang praktek di rumah sakit, klinik, puskesmas, poliklinik, dokter praktek, dan lain sebagainya.  Berpakaianlah yang rapi dan sopan.  Bawalah uang secukupnya dan siapkan identitas diri ibarat ktp asli, askes / bpjs, kartu anggota, dan lain sebagainya

2. Daftar di kawasan pendaftaran semoga mampu bisa diproses dan mendapat nomor antraian (bila banyak pasien).  Jika diharuskan mengisi formulir pendaftaran dan menawarkan identitas diri, maka isi dan penuhilah ajakan tersebut.  Jika diminta membayar sejumlah uang tertentu maka bayarlah sampai lunas.

3. Masuklah ke ruang praktek dokter setelah menerima giliran.  Kemudian kemukakan maksud tujuan datang dokter, yaitu untuk membuat surat keterangan berbadan sehat.

4. Ikuti arahan yang dokter berikan selama proses pemeriksaan kesehatan dilakukan.  Biasanya dokter akan memeriksa tinggi badan, berat badan, tekanan darah, kejiwaan secara umum, dan penampilan kita secara umum.  Mungkin dokter atau tim kesehatan tertentu akan memeriksa kelengkapan fisik lebih detil lagi ibarat alat kelamin, kondisi gigi, bekas suntikan narkoba di lengan, bekas sayatan sakaw di lengan, dan lain sebagainya.

5. Setelah dokter selesai melaksanakan pemeriksaan dan analisa sesuai prosedur maka dokter akan mengeluarkan surat keterangan sehat.  Namun kalau kita memang dinilai dokter berada dalam keadaan sakit atau tidak sehat, maka kemungkinan besar dokter tidak akan menerbitkan surat keterangan berbadan sehat.

6. Setelah semua proses selesai maka hal yang terakhir perlu dilakukan yaitu menyelesaikan manajemen yang perlu dilakukan, ibarat membayar tagihan yang dikenakan kepada kita, meminta stempel atau cap untuk surat keterangan berbadan sehat dari dokter, mengambil kartu anggota, dan lain sebagainya.

Mudah-mudahan anda mampu menerima surat keterangan sehat dari dokter dengan mudah tanpa suatu kendala apa pun.  Kurang lebih mohon maaf, terima kasih banyak.