Cara Membuat Rumah Kita Sejuk Dingin Adem Dengan Menanam Pohon/Tanaman

Jika hawa udara di dalam dan di sekitar rumah kita terasa panas, gersang dan kering maka kita mampu mengatasi dilema tersebut dengan cara memasang pohon atau memasang tanaman baik dengan ditanam pribadi di tanah, maupun ditanam di dalam pot.  Pohon penyejuk atau pohon peneduh yang baik ialah pepohonan yang mahir menyerap karbondioksida dan racun-racun lainnya, menghasilkan banyak oksigen, daunnya rimbun, tidak terlalu pendek tidak terlalu tinggi, akarnya tidak merusak bangunan kawasan tinggal kita, tidak mudah rubuh, akarnya kuat, dan lain sebagainya.

Menanam pohon bukan hanya kewajiban pemerintah saja, alasannya ialah manfaat yang mampu didapat efeknya akan dapat dirasakan pribadi oleh orang-orang yang ada di sekitar pohon tersebut.  Sudah sepantasnya kita turut berperan serta melaksanakan sesuatu yang dampak baiknya akan dapat kita rasakan pribadi di masa mendatang.  Jika kita atau anak cucu kita ingin mencicipi kebaikan dari apa yang kita lakukan dikala ini, maka salah satunya ialah dari acara kita menanam pohon di masa sekarang.  Nanti tinggalah kita dan anak cucu kita yang menikmati hasil jerih payah dari perbuatan kita di masa yang telah lalu.

Beberapa pohon yang sangat baik untuk dijadikan sebagai pohon peneduh atau pohon penyejuk udara ialah menyerupai pohon mangga, pohon jambu air, pohon tanjung, pohon kiara payung, dan lain sebagainya. Menanam pohon peneduh mulai dari dikala ini ialah perbuatan yang tepat, baik di pekarangan rumah ataupun di lingkungan sekitar rumah kita, di mana risikonya akan mampu kita nikmati beberapa tahun ke depan.  Hasil jerih payah atau kerja keras kita akan terbayar sudah dengan rasa teduh, suasana sejuk, hawa dingin, adem ayem, bunyi kicauan burung-burung kecil, angin sepoi-sepoi yang mengalir di sekitar kita di masa yang akan datang.  Selamat menanam pohon peneduh untuk kebaikan kita semua bersama.