Cara Membedakan Antara yang Benar dengan yang Salah

Jika kita resah apakah suatu perkara itu benar atau salah maka sebaiknya kita jangan terburu-buru dalam mengambil suatu keputusan.  Ada baiknya dicari terlebih dahulu benar salahnya semoga kita jangan hingga salah melangkah.  Jika kasusnya parah tentu kesalahan dalam pengambilan keputusan mampu berdampak fatal sehingga membuat kita semakin kacau.  Pikirkan dengan kepala hirau taacuh dan penuh pertimbangkan sebelum memutuskan sesuatu.

Untuk mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah salah satu caranya ialah kita mampu menanyakannya kepada orang yang kita anggap cerdas dan bijaksana.  Jangan bertanya kepada orang yang tidak jago atau orang jahat alasannya ialah jawabannya mungkin mampu salah atau malah justru akan menjadikan problem semakin runyam urusannya.  Jangan lupa mencari rujukan agama semoga lebih berpengaruh hasil keputusannya.  Jika masih ada banyak waktu maka mampu coba mencarinya di internet siapa tahu ada masukan yang berkhasiat dalam penentuan jalan yang akan kita ambil.

Setelah kita menerima jawabannya maka kita perlu mempertimbangkan lebih dalam lagi berkali-kali semoga kita yakin bahwa apa yang akan kita putuskan nanti ialah hal yang terbaik yang mampu kita lakukan.  Jika kurang puas maka mampu mencari sumber berita lain dari orang yang mampu kita percaya.  Pilih orang yang mampu menjaga diam-diam semoga seni administrasi kita tidak bocor ke tangan lawan.  Jika sudah yakin yang akan kita lakukan ialah yang paling benar, maka lakukanlah dengan hati-hati.  Mudah-mudahan kesannya sesuai dengan keinginan kita.