Cara Makan Kenyang dengan Harga Murah (Tidak Mahal)

Kondisi ekonomi setiap orang memang berbeda satu sama lain.  Ada yang ekonomi lemah (miskin) dan ada pula yang ekonomi besar lengan berkuasa (kaya).  Yang sudah berada pada strata ekonomi tertentu pun juga bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu.  Orang yang tadinya hidup berkecukupan bahkan berlebihan bisa tiba-tiba menjelma orang yang serba kekurangan.  Dan begitu pun sebaliknya.

Saat tidak punya banyak uang untuk makan, maka yang bisa kita lakukan untuk mengisi perut sampai mencukupi yaitu dengan mengakalinya.  Jika sedang tidak punya banyak uang maka tidak ada banyak pilihan untuk makan.  Asalkan bisa cukup makan dan minum saja itu sudah cukup.  Jikan ingin makan minum gratis, cobalah minta santunan dari orang-orang yang kita kenal untuk membantu kita biar bisa makan dan minum.  Siapa tahu ada yang bersedia memberi makan dan minum dengan senang hati.  Jika sudah suka sama suka maka makan dan minum pun akan menjadi nikmat.

Jika tidak ada yang gratis, maka yang bisa kita lakukan yaitu membeli makanan dan minuman dengan harga yang seterjangkau mungkin.  Anda bisa mendatangi warung-warung nasi yang biasa-biasa saja yang menyediakan makanan minuman dengan harga yang terjangkau.  Contohnya menyerupai warung tegal (warteg), warung nasi, warung makan, dan lain-lain.  Di warung nasi tersebut anda pesan nasi dan sayur berkuah kaya serat.  Lalu kemudian makanlah makan tersebut dengan diiringi dengan minuman air putih atau air teh tawar gratis.  Anda kenyang dan pengeluaran pun bisa dihemat sehemat-hematnya.

Punya uang maupun tidak punya uang, setiap orang harus makan dan minum.  Jika tidak makan dan minum maka seseorang bisa meninggal dunia karena kelaparan dan kehausan.  Itulah sebabnya mengapa kita diperintahkan agama kita untuk memberi makan orang miskin dan yang kelaparan.  Karena kebutuhan makan dan minum memang tidak bisa ditunda-tunda.  Oleh karena itu maka berilah makan dan minum orang yang membutuhkannya selagi kita mampu.  Bayangkan kalau hal tersebut terjadi pada diri kita.