Bunuh dan Basmi Kecoa yang Menjijikkan Dengan Insektisida Kapur Kecoa

Jika di rumah, di kantor atau di tempat-tempat lainnya yang sering dilewati banyak kecoanya, kita mampu membasminya dengan mudah tanpa harus bersusah payah membunuh kecoa / coro yang lalu lalang satu persatu.  Taburi saja serbuk kapur pembasmi kecoa dan semut (kapur anti semut atau kapur anti kecoa) yang banyak dijual di toko-toko.  Dari kapur berbentuk batang tinggal digerus dan ditaburi di daerah yang sering dilalui kecoa sesuai kebutuhan kita dan situasi dan kondisi yang ada di lapangan.

Kecoa yang lewat dan mengenai serbuk kapur insektisida tersebut akan mengalami kerusakan syaraf jago sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama akan mengakibatkan selesai hidup yang tragis pada kecoa tersebut.  Kecoa akan mati dalam keadaan utuh sehingga kita mampu membuang bangkainya dengan mudah.  Setelah dirasa tidak ada kecoa lagi kita mampu membersihkan taburan kapur racun tersebut dengan menyapu, mengepel atau mengelap secara biasa.

Selain untuk membasmi kecoa, racun kapur ini juga dapat dimanfaatkan untuk membasmi semut-semut yang nakal.  Cara pemakainnya sama dengan cara pembasmian kecoa.  Namun tidak semua jenis semut mampu dikendalikan dengan insektisida berbentuk kapur ini.  Semut yang kecil-kecil biasanya tahan dengan racunnya sehingga semut-semut tersebut akan terus melaksanakan aktivitasnya walaupun telah terkena racun kapur serangga.

Pastikan kapur anti kecoa dan anti semut ini jauh dari jangkauan anak-anak.  Walaupun relatif aman, tetap saja yang namanya racun tetaplah racun.  Mungkin dalam intensitas yang cukup besar dapat mengakibatkan gangguan kesehatan pada manusia.  Bentuk racun serangga yang menyerupai kapur tulis mungkin secara tidak sengaja dapat menjadi mainan belum dewasa untuk menulis sesuatu.  Selamat mencoba dan agar berhasil membasmi kecoa yang mengganggu.