Benarkah Resonansi Finansial Akan Gantikan Program Sertifikasi Guru?

Resonansi Finansial Apa ya? informasi mengenai akan digantinya kegiatan sertifikasi guru dengan kegiatan terbaru menteri pendidikan dan kebudayaan Bapak Muhadjir Effendy kini sedang ekspresi dominan di kalangan pendidikan khususnya para guru. Secara tidak eksklusif dengan adanya informasi ini sudah pasti para guru terkejut, walaupun di satu sisi kita tidak boleh eksklusif berfikir negatif mengenai kabar yang beredar di Internet sebelum ada sumber resminya. Nah untuk itulah blog guru-id akan menyebarkan informasi yang benar mengenai Resonansi Finansial yang kabarnya akan menghapus sertifikasi guru.

gambar resonansi Finansia

Sahabat edukasi yang berbahagia, Sertifikasi akan dihapuskan tahun ini Ke depan guru tidak perlu pelatihan ataupun sertifikasi lagi, alasannya sudah diganti dengan kegiatan gres yang disebut RESONANSI FINANCIAL. Siapapun yang berstatus guru akan eksklusif diberikan pinjaman cukup dengan melampirkan tanda bukti atau surat keterangan sebenarnya ia benar-benar seorang guru maka tanpa melewati proses pelatihan ini dan itu ibarat sertifikasi ataupun UKG guru tersebut namun eksklusif menerima pinjaman profesi secara otomatis dan berkala. Luar biasa, inilah misi ahli dari Menteri Pendidikan gres kita. Semua guru tentu semakin berbahagia dan sukses dalam profesinya, semoga terwujud , alasannya ini yaitu pola informasi reshuffle yang menggembirakan

Menanggapi info diatas, semoga terang mari kita bahas apa pengertian Resonansi Finansial menurut kamus besar bahasa indonesia, sehingga para guru tidak mudah percaya dengan info yang beredar di media sosial.

Resonansi artinya resonansi/re·so·nan·si/ /résonansi/ n 1 dengungan (gema, getaran) suara; 2 Fis peristiwa turut bergetarnya suatu benda alasannya pengaruh getaran gelombang elektromagnetik luar

Finansial artinya finansial/fi·nan·si·al/ a mengenai (urusan) keuangan

Jadi resonansi finansial yaitu getaran suatu benda alasannya adanya duduk perkara keuangan. Benda yang dimaksud disini yaitu dalam hal aspek psikologis. Makara resonansi finansial mampu dimaknai sebagai suatu getaran getaran absurd atau bunyi bunyi atau cita-cita absurd yang muncul dalam jiwa seseorang tanggapan dari efek munculnya permasalahan keuangan.

Jadi kesimpulannya, hingga ada info resmi dari kemdikbud, maka admin blog guru-id menyimpulkan informasi perihal resonansi finansial yang beredar di Internet yaitu HOAX alias palsu.

Ini ada lagi info pemanis bagi para guru semoga selalu hati-hati dan jangan mudah percaya

Bapak/Ibu Yth, dua hari sejak reshufle kabinet, tiba-tiba beredar di jagad maya perihal (seolah-olah ada) kegiatan gres mendikbud Muhajir Effendy sebagi pengganti Sertifikasi dan Tunjangan Profesi Guru, yaitu kegiatan yang disebut RESONANSI FINANCIAL Perlu diketahui, setidaknya sepanjang yang aku ikuti, “berita aneh” itu awalnya ada di grup WA operator kab/kot, sebagai bentuk GUYONAN antar operator khususnya operator tunjangan. Saya katakan GUYONAN alasannya di final informasi ditutup dengan kalimat : “INILAH CONTOH BERITA YANG MENGGEMBIRAKAN”.

Jadi sejenis CONTOH UNDANGAN BUKBER yang banyak di posting netizen di bulan Ramadhan kemarin. Tetapi entah kenapa, guyonan tersebut tiba-tiba muncul menjadi status seseorang di FB dengan menghilangkan kalimat “INILAH CONTOH BERITA YANG MENGGEMBIRAKAN” itu. Tidak lama kemudian sudah menjadi viral informasi di “blog-blog tidak jelas” ibarat yang aku capture ini. Dan HEBATNYA si penulis blog menggabungkan guyonan tadi dengan sambutan pertama Prof. Muhajir Effendy sebagai mendikbud, sehingga SEOLAH-OLAH kegiatan RESONANSI FINANCIAL itu merupakan programnya mendikbud yang gres

Sumber lengkap

demikian share resonansi finansial. Semoga bermanfaat