Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik Versi 2017 Semester 2

Sahabat operator Pendataan Sekolah. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Dapodik Versi 2017 telah rilis pada tanggal 30 Januari 2017 lalu. Walaupun aplikasi dapodik yakni versi baru, namun masih saja aneka macam kendala atau bug aplikasi yang muncul sehingga membuat rekan-rekan ops bingung. Salah satu aplikasi terbaru dapodik yang gres rilis yakni Dapodik Versi 2017 a yang mengalami pembaruan dan perbaikan sebagai berikut:

  • Perbaikan manampilkan tabulasi Akreditasi untuk jenjang SD, SMP dan SLB
  • Perbaikan NIP suami/istri untuk panjang huruf boleh dibawah 18 digit pada atribut PTK
  • Perbaikan untuk Pembukaan kurikulum Reguler pada ketika pemilihan kurikulum pada jenjang SLB
  • Perbaikan validasi untuk menghitung rasio antara Wakasek dengan Rombongan Belajar yang ada
  • Perbaikan validasi Riwayat Kepangkatan hanya untuk GTK yang berada di sekolah induk
  • Perbaikan bugs di pembelajaran untuk kurikulum SMA KTSP Bahasa
  • Perbaikan bugs pada ketika pemilihan kurikulum pada jenjang SMPLB
  • Perbaikan bugs pada ketika penambahan Program Keahlian pada jenjang SMA yang menjalankan Kurikulum 2013
  • Perbaikan bugs pada ketika pemilihan Program Keahlian di Rombongan Belajar pada jenjang SMA yang menjalankan Kurikulum 2013

Untuk lebih jelasnya silahkan download aplikasi dapodik versi 2017 a melalui website resmi dapodikdasmen kemdikbud melalui link berikut http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan atau KLIK DISINI.

Jika anda bertanya kapan Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik Versi 2017 Semester 2? maka berikut goresan pena yang akan menjawab pertanyaan rekan-rekan sekalian yang blog guru-id kutip eksklusif dari website resmi dapodikdasmen kemdikbud. Selamat membaca

gambar Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik Versi 2017 Semester 2

Jadwal Sinkronisasi Dapodik Versi 2017

Pada tanggal 27 Februari 2017, kami telah mempublikasi Surat Edaran dari Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah No. 01/D/SE/IT/2017 wacana Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017. Dimana isi surat edaran yakni sebagai berikut:

  1. Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017 dilakukan sekolah dengan menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2017 serta penandatanganan pakta integritas oleh kepala sekolah di dalam sistem dapodik sebagai bukti keabsahan data.
  2. Prosedur dan mekanisme pemutakhiran data DAPODIK sama menyerupai tahun sebelumnya dengan penjelasan singkat perubahan versi terlampir.
  3. File aplikasi, formulir, panduan dan perangkat pendataan lainnya dapat diunduh di laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.
  4. Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota segera menyosialisasikan sistem pendataan DAPODIK versi 2017 ke seluruh sekolah di wilayahnya masing-masing.
  5. LPMP melaksanakan validasi data dengan menggunakan sistem yang sedang dibangun di laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.
  6. Pemutakhiran data dari setiap sekolah paling lambat tanggal 1 Maret 2017.

Dengan mempertimbangkan masukan dari beberpa pihak dan untuk menunjukkan kesempatan untuk sekolah yang belum melakukan/menyelesaikan pemutakhiran Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017, maka batas simpulan pemutakhiran data DIPERPANJANG hingga dengan Tanggal 15 Maret 2017.

Demikian info terbaru mengenai Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik Versi 2017 yang mampu kami bagikan. Semoga bermanfaat

sumber: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/pemutakhiran-dapodik-semester-2-tahun-pelajaran-2016-2017-diperpanjang-sampai-dengan-tanggal-15-maret-2017