Banyaknya Jumlah Mimpi yang Dialami Manusia / Seseorang

Menurut penelitian para hebat setiap insan rata-rata mengalami mimpi sebanyak kurang lebih 100.000 kali selama hidupnya.  Atau bila dirata-rata sekitar 12 kali mimpi setiap harinya.  Mimpi bisa terjadi dalam setiap fase tidur manusia.  Namun yang paling emosional, kompleks, bergairah dan visual ialah saat seseorang berada pada fase tidur REM (Rapid Eye Movements) yakni saat mata seseorang bergerak ke sana ke mari dengan cepat dengan pergerakan yang ibarat tidak beraturan.

Namun masalahnya ialah kemampuan mengingat mimpi pada setiap orang ialah berbeda-beda.  Ada orang yang diberi anugerah bisa mengingat mimpi-mimpi yang dialaminya saat sedang tidur dan ada pula orang yang diberi anugerah sulit untuk mengingat mimpi yang dialaminya.  Orang yang sukar mengingat mimpi, bila ingat pun mimpinya ibarat samar-samar sehingga sulit untuk menceritakan kembali dari awal sampai final secara keseluruhan yang utuh.

Mungkin kita tidak menyangka bahwa mungkin setiap hari kita menerima aneka macam mimpi dalam tidur malam kita.  Apa lagi dalam kehidupan kita sehari-hari kita merasa jarang sekali bermimpi saat tidur malam yang panjang.  Padahal mungkin saja diri kita lah yang kurang bisa mengingat mimpi yang telah terjadi dalam keseharian kita.  Walau demikian sebagian orang bisa mengingat mimpi yang dialaminya dengan baik dan dalam jumlah yang banyak pula.  Syukurilah apa yang telah ada pada diri kita walaupun diri kita menginginkan yang lain.  Semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih banyak.