Bangkrut dan Boros Uang Karena Merokok Tembakau

Kebiasaan merokok yakni sesuatu yang membutuhkan banyak uang.  Zat nikotin yang ada di dalam asap rokok membuat seseorang yang tadinya mampu hidup nyaman dan tentram tanpa rokok bermetamorfosis langsung gres yang harus terus menerus merokok semoga mampu hidup nyaman dan tentram.  Jika berhenti merokok sehari dua hari saja seorang perokok aktif dapat mencicipi siksaan yang amat sangat layaknya orang yang sedang sakau ringan.

Seorang perokok aktif haruslah memiliki banyak uang untuk menutupi banyak sekali pengeluaran yang terkait dengan kecanduannya pada nikotin rokok sebagai berikut ini :

1. Membeli Rokok

Dalam satu tahun seorang perokok mampu mengeluarkan uang sekitar Rp. 3.650.000,- kalau dalam satu hari mengkonsumsi satu bungkus rokok seharga Rp. 10.000,- perbungkus.  Jika satu hari habis dua bungkus rokok maka pengeluaran satu tahun mampu Rp. 7.000.000,- dan apabila tiga bungkus maka mampu mencapai Rp. 10.500.000,-.  Semakin banyak bungkus rokok yang dibeli dalam satu hari maka semakin besar pengeluaran seseorang untuk merokok.  Nikotin yakni zat adiktif yang sangat berpengaruh yang membuat seseorang mampu merokok lebih banyak dari waktu ke waktu.  Di samping membeli rokok, perokok biasanya juga membeli korek api untuk menyalakan rokok yang tidak sedikit jumlahnya.

2. Biaya Pengobatan

Merokok yakni acara yang merusak kesehatan secara perlahan-lahan.  Ada banyak penyakit serius yang mampu diderita oleh perokok aktif menyerupai kanker, penyakit jantung, impotensi, gangguan kehamilan, gangguan kesehatan pada janin / bayi, batuk-batuk, sakit dada, kebutaan, dan lain sebagainya.  Paling tidak seorang perokok harus menyiapkan dana milyaran rupiah semoga dikala jatuh sakit mampu menerima pemberian medis yang berkualitas baik tanpa merepotkan keluarga.

3. Pelanggaran Hukum

Daerah tertentu memberlakukan peraturan kawasan wacana larangan merokok di tempat-tempat tertentu.  Pelaku pelanggaran hukum yang terbukti bersalah mampu dijatuhi hukuman denda sampai Rp. 50.000.000,- atau kurungan penjara paling lama selama 6 bulan.  Seorang pecandu rokok terkadang tidak menyadari bahwa acara merokoknya telah melanggar peraturan dilarang merokok yang memiliki sanksi hukuman yang cukup berat.

4. Kerugian Kerusakan Harta Benda

Kebakaran mampu disebabkan oleh puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh perokok yang lalai dalam mematikan rokok yang telah akibat dihisap.  Belum lagi banyak sekali perabot rumah tangga dan pakaian yang rusak karena terkena bara api dari rokok yang panas membakar.  Sesuatu yang tadinya indah dan mulus mampu bermetamorfosis bolong atau menghitam karena terkena panasnya bara api rokok yang menyala-nyala.

Oleh alasannya yakni itu hendaknya orang yang belum menjadi budak nikotin rokok tidak mencoba-coba merokok walau satu kali pun.  Jangan tertipu dengan iklan dan celaan dari orang yang ada di sekeliling kita.  Rasa enak secara psikologis / psikis yakni rasa enak yang disebabkan oleh penghilangan rasa enak yang mampu dirasakan tanpa rokok, sehingga untuk mencicipi rasa enak yang hilang tersebut harus dilakukan dengan zat nikotin berbahaya yang ada pada rokok.  Dengan tidak merokok dan berhenti merokok maka seseorang mampu menghemat banyak uang dan bebas dari banyak sekali resiko penyakit berbahaya yang disebabkan oleh zat-zat racun pada asap rokok.