Bahaya Meninggalkan Charger Handphone Tersambung di Colokan Listrik

Mungkin sebagian dari kita ada yang mempunyai kebiasaan meninggalkan charger yang tidak tersambung ke handphonnya namun masih tercolok ke listrik.  Hal ini mungkin bertujuan semoga handphone dan colokan listriknya tidak cepat rusak alasannya ialah dicolok dan dicabut terus menerus secara rutin dan semoga lebih cepat ketika butuh mengisi baterei handphone.  Namun dibalik itu terdapat ancaman yang mungkin pada ketika ini tidak terpikirkan.

Setahu aku sudah ada korban yang jatuh akhir hal tersebut.  Ujung sambungan charger yang menyambung ke ponsel mampu saja secara tidak sengaja dimainkan oleh anak-anak.  Bahkan mampu saja dimasukkan ke dalam ekspresi oleh belum dewasa sehingga dapat menimbulkan anak tersebut tersetrum listrik yang mematikan.  Selain itu mampu saja secara sengaja maupun tidak sengaja kabel charger mengalami kerusakan sehingga orang yang memegangnya atau menyentuhnya mampu mengalami tersengat arus listrik.

Oleh alasannya ialah itu sebaiknya kita tidak meninggalkan charger yang tidak tersambung dengan handphone begitu saja yang masih tercolok ke colokan listrik.  Hal ini tujuannya semoga tidak ada korban yang jatuh akhir setrum charger tersebut.  Bukan saja orang lain yang mampu menjadi korban, kita pun juga mampu menjadi korban dari kelalaian diri kita sendiri.  Kelalaian kita yang berujung janjkematian pada orang lain tentunya mampu membawa kita kepada hukuman penjara dan juga tekanan mental seumur hidup kita.  Jangan biarkan charger nganggur berlistrik tergeletak begitu saja.