Bahaya Gigi Berlubang pada Ibu Hamil

Kesehatan Ibu Hamil

Kesehatan Ibu Hamil sangat menghipnotis Kesehatan Janin di dalam kandungan. Hal ini perlu mendapat perhatian karena perkembangan anak yang baik dimulai semenjak 1.000 hari pertama hidupan, termasuk dikala masih didalam kandungan. Dan supaya perkembangan tersebut dapat maksimal, Ibu Hamil harus mencukupkan nutrisi melalui mengkonsumsi makan makanan yang sehat.

Asupan makanan Ibu Hamil tidak hanya mampu terganggu dengan menurunnya nafsu makan akhir mual, namun mampu juga disebabkan karena adanya gangguan kesehatan gigi, yang biasanya disebabkan karena gigi berlubang. Gigi berlubang sering menimbulkan sakit, sehingga Ibu Hamil malas untuk makan.

Sakit Gigi ditandai dengan ngilu dan terasa nyut-nyutan, Ibu Hamil yang malas makan mampu memicu maag kambuh. Ibu Hamil yang kurang makan akan kekurangan asupan proteinnya dan zat gizi akan kurang. Hal ini juga akan berdampak juga selanjutnya, yaitu kualitas air susu Ibu Menyusui juga tidak bagus.

Artikel ini perlu mendapat perhatian dan sebaiknya anda sebarkan, karena berdasarkan data terbaru, menyampaikan masih banyak kasus karies gigi di masyarakat Indonesia dengan usia 12 tahun ke atas. Penelitian kesehatan pada tahun 2013 menyampaikan bahwa ada 53 persen penduduk Indonesia ternyata memiliki gangguan kesehatan gigi.

Penelitian yang sama juga menyampaikan bahwa kebiasaan menyikat gigi masyarakat indonesia bahwasanya cukup tinggi karena mencapai mencapai 93%. Namun memang proses gosok gigi yang dilakukan belum benar. Dan hanya 2% penduduk yang menggosok gigi dengan benar, yaitu menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur hal ini sebeiknya juga dilakukan oleh Ibu Hamil supaya Kesehatan Gigi Tetap Terjaga.

Ringkasan:

  • Pertumbuhan anak yang paling utama yaitu di dikala 1000 hari awal kehidupan,
  • 1000 hari awal kehidupan yaitu dimulai dikala masih di dalam kandungan hingga usia anak 2 tahun,
  • Gigi Berlubang pada Ibu Hamil mampu mengganggu asupan nutrisi yang diharapkan oleh janin di dalam kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *