Bahaya Bayi Mendengkur dikala Tidur

Kesehatan Bayi

Bahaya Bayi Mendengkur mampu disebabkan karena jalan masuk pernapasan bayi yang belum sempurna. Apabila Buah hati anda juga mengalami kondisi demikian, sebaiknya anda tidak terlalu khawatir atau panik. Karena halini bukan karena jalan napas Bayi yang tidak dibersihkan dengan benar ketika lahir kok.

Menurut dr Meta Hanindita, SpA dari RSUD Dr Seotomo Surabaya bunyi grok-grok atau menyerupai mendengkut pada bayi mampu timbul karena jalan masuk pernapasan bayi yang belum sempurna. Tubuh insan selalu memproduksi lendir, yang sudah dirancang untuk berfungsi sebagai pembersih jalan masuk penapasan dan menangkal abuh basil ataupun virus dari dalam badan manusia. Tubuh bayi juga memproduksi lendir, memang karena refleks yang terbentuk belum baik untuk mengeluarkan lendir, maka jumlah lendir akan menumpuk.

Bayi Mendengkur ketika Tidur dianggap wajar selama tidak mengganggu acara bayi atau kualitas tidur bayi, rujukan makan dan minum ASI. Anda perlu Waspada apabila buah hati anda mulai muntah atau demam, namun apabila tidak maka tidak, maka anda tidak perlu khawatir.

dr Meta Hanindita, SpA dari RSUD Dr Seotomo Surabaya juga mengingkatkan, semoga anda memperhatikan apabila bunyi Mendengkur ketika Tidur yang timbul terdengar begitu nyaring, terlebih ketika buah hati anda menangis. Apabila bunyi napas itu muncul hingga membuat bayi sulit tidur dan mengganggu acara sehari-hari menyerupai makan dan minum, maka anda harus segera melaksanakan pemeriksaa ke dokter.

Terutama apabila bunyi napas yang ajaib disertai dengan hidung meler dan tersumbat, bersin-bersin dan suhu badan bayi tinggi. Hal ini mampu jadi, disebabkan karena adanya abuh virus.

Pada bayi normal bunyi grok-grok atau mendengkur ketika tidur yang muncul karena adanya lendir di saluran pernapasan akan hilang ketika usia satu tahun. Namun apabila di usia itu buah hati anda masih mengeluarkan bunyi mendengkur berarti ia berpotensi sebagai pengidap asma di kemudian hari. Tanda-tanda lain, buah hati anda juga sering mengalami keluhan pada kulit, menyerupai dermatitis atopik atau eksim.

Ringkasan:

  • Bayi Mendengkur di usia belum satu tahun, biasanya disebabkan karena jalan masuk pernapasan masih dalam tahap penyempurnaan,
  • Bunyi grok-grok ketika bayi tidur tidak berbahaya apabila tidak mengganggu rujukan tidur, makan dan minum,
  • Apabila Bayi Mendengkur hingga usia satu tahun lebih  atau disertai deman segera lakukan pemeriksaan ke dokter spesilis anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here