Bahaya Anak Duduk Bersila Membentuk Huruf W

Tips Kesehatan Anak

Anak Duduk Bersila Membentuk Huruf W tentu sering dijumpai para orang renta dan mungkin termasuk anda. Tidak jarang bawah umur dan mungkin termasuk anda bisa duduk bersila dengan posisi ini sampai berjam-jam ketika sedang bermain.

Namun mulai ketika ini, apabila buah hati anda Duduk Bersila Membentuk Huruf W sebaiknya waspada, sebab duduk dengan posisi ini dapat menimbulkan banyak efek buruk atau negatif terhadap Kesehatan Anak.

Eye Opening Info melansir temuan bahwa Anak Duduk Bersila Membentuk Huruf W dapat menimbulkan rotasi pinggul dalam dan predisposisi. Bahkan posisi duduk tersebut juga bisa menimbulkan persoalan ortopedi serius.

Posisi Duduk Bersila Membentuk Huruf W juga memicu deformasi otot dan kontraksi, dan memicu pertumbuhan tulang yang tidak benar. Hal ini diperkuat oleh setiap ortopedi profesional akan memperingatkan Anda untuk tidak membiarkan bawah umur Anda untuk duduk dengan posisi menyerupai ini.

Penyebab dari bahaya-bahaya tersebut yakni dengan Anak Duduk Bersila Membentuk Huruf W, yakni efek gravitasi melebihi sentra gravitasi badan dasar. Sehingga, otot-otot tidak bisa mempertahankan keseimbangan badan secara normal.

Untuk mencegah ancaman posisi duduk ini, tentu saja yakni dengan mencegah Anak Duduk Bersila Membentuk Huruf W menjadi kebiasaan. Anda sebaiknya mencoba dan memotivasi buah hati anda untuk duduk dengan posisi kaki lurus (selonjor) atau mungkin saling silang (Duduk Bersila).

Ringkasan:

  • Saat anak bermain biasanya duduk dengan posisi kaki membentuk aksara W,
  • Bahaya Anak Duduk Bersila Membentuk Huruf W yakni bisa memicu gangguan pentumbuhan tulang dan otot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *