Apakah Target Anda?

Target yaitu hal yang mendasari seseorang melaksanakan sesuatu dengan cara tertentu dan waktu tertentu. Sebagai ibarat, orang yang memiliki target ingin  pergi ke suatu tempat. Maka ia harus memikirkan kapan beliau harus mulai berangkat, bekal apa yang harus dibawa, transportasi apa yang harus digunakan, berapa jumlah uang yang harus debawa, dan lain sebagainya. Jika salah perhitungan, maka waktu yang kita tempuh mampu lebih lama dari sesungguhnya. Atau bahkan kita malah tidak hingga pada target tujuan kita.
Dengan adanya  target, membuat hidup kita lebih terarah dan tidak membosankan. Di samping itu akan membuat kita memiliki prinsip dalam

hidup ini. Akan tetapi tidak cukup hanya dengan memiliki target saja, melainkan harus diiringi dengan perjuangan keras untuk selalu mencapai  target yang kita inginkan.
Sekarang mari kita bertanya kepada diri kita masing-masing. Apakah target  kita dalam berguru bahasa Inggris? Yang terang setiap orang akan memiliki tanggapan yang berbeda-beda. Mungkin ada yang mempunyai target  bahwa ia harus  memperoleh nilai bahasa Inggris yang mengagumkan sehingga ia berguru bahasa Inggris, atau mungkin ingin mepunyai suami atau istri orang aneh sehingga menuntutnya harus berguru bahasa Inggris. Yang terang apapun targetnya, maka jadikan target itu sebagai alat motifasi kita dalam berguru  bahasa Inggris. 
Kaprikornus mulai sekarang alangkah baiknya jikalau kita menyusun target-target kita dalam berguru bahasa Inggris, sehingga membuat kita lebih bersemangat dalam belajar. Teman-teman mampu membuat target harian, mingguan ataupun bulanan. Contoh:
Target 1     : Dalam satu hari harus memperoleh kosa kata gres bahasa Inggris yang kemudian diaplikasikan baik secara verbal maupun tulisan.
Target 2     : Belajar minimal 15 menit dalam satu hari. Bisa berguru bahasa Inggris atau yang lainnya.
Target 3     : Dalam 1 ahad minimal harus hafal 1 lirik lagu berbahasa Inggris. Bukan hanya hafal liriknya, akan tetapi juga mengetahui artinya dan mampu menyanyikannya.
Target 4     : Belajar bahasa Inggris di blog ini minimal 10 menit dalam satu hari‚Ķhehehehehe.
Di atas yaitu referensi target yang sangat sederhana dan anda mampu menyusun target anda sendiri. Selalu mencoba untuk mencapai target anda step by step. Jika target tidak tercapai, Jangan keburu GALAU, tetap semangat, bersabar, dan harus tetap mempunyai motifasi dalam berguru bahasa Inggris hingga BISA. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *