Apa itu Travel Blogger dan Apa Manfaat Travel Blogger

Travel ialah seseorang yang melaksanakan pergerakan atau perjalanan antara lokasi geografis yang relatif jauh dengan jalan kaki ataupun menggunakan kendaraan. Sedangkan Blogger ialah seseorang yang berprofesi menjadi penulis Blog.

Sehingga kalau di Gabung Pengertian Travel Blogger ialah seseorang yang menuliskan/mengabadikan sebuah perjalanannya menuju suatu destinasi daerah di dalam Blog.

Lebih singkatnya travel blogger ialah seorang Penulis Blog (Blogger) yang fokus menulis wacana pengalamannya dalam mengunjungi suatu tempat.

Banyak yang mampu ditulis diantaranya kemudahan transport menuju lokasi wisata, waktu terbaik berkunjung, ciri khas suatu daerah wisata, tips berwisata, atau wacana dongeng perjalanan sobat yang seru.

Selain itu sobat dianjurkan share soal harga, alasannya hal inilah yang banyak dicari oleh pembaca.

Baca :

– Gili labak Trip, sang Maestro Pantai dan Terumbu Karang di Jatim

– Kerja sampingan Online terbaru yang Sudah Terbukti Berhasil  

Kenapa harus di tulis?

Pada era dikala ini dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat untuk menerima sebuah informasi memang sangat mudah, sobat tinggal buka smartphone buka google lalu search kata kunci muncul beberapa artikel deh.

Tujuan kita tulis bukan tidak lain untuk menunjukkan informasi kepada masyarakat wacana wisata, kuliner, ataupun yang lainnya ketika ia bepergian.

Dan yang lebih penting lagi sebuah perjalanan/trip itu akan lebih lama dikenang bila ditulis dari pada hanya menyimpan foto di Laptop.

Semua akan lupa kalau kita tidak membuka foto, beda dongeng bila kita lihat lagi di Google pasti kita lebih mudah untuk diingat.

Itu yang aku fikirkan dulu sebelum mencar ilmu ngeblog.
Apa manfaafnya menjadi Travel Blogger?

Jenis Blogger memang banyak diantaranya fokus membahas Kesehatan, Technologi, Info berita, Kuliner, (food) Kecantikan, ataupun Travel.

Namun, menurut www.maxmanroe.com (Pakar Blogger yang berpenghasilan tinggi diatas 100$/hari) salah satu jenis Blogger yang digemari dan merupakan aktivitas Blogging yang potensial untuk dimonetisasi ialah travel blogger.

Bagaimana tidak kita mampu jalan-jalan gratis, senang-senang, berwisata kuliner, mengunjungi daerah wisata dengan gratis.

Bagaimana cara menerima uang dari Travel Blogger?

1. Dari Google Adsense

Jika sobat rajin ngeblog dan trafik pengunjung perharinya tinggi. Saya jamin sobat akan dengan mudah diterima oleh Google Adsense.

Dengan adsense sobat akan menerima pundi-pundi uang tiap harinya. Dan google adsense ini banyak yang diminati dan memerlukan kesabaran agari diterima.

2. Membuat Paket Wisata/Tour

Selain dari adsense, untuk para Travel Blogger sangat berpeluang sekali menerima uang dari membuat Paket Wisata atau travel.

Kita mampu bekerja sambil jalan-jalan sesuai hobi kita, dan kita juga akan menerima sahabat gres tentunya.

Seperti teladan aku yang membuat 

3. Dari Iklan Hotel

Banyak Travel Blogger yang melihat sebelah mata dari mempromosikan Hotel di blognya.
Karena mungkin jarang yang melihat. Namun, menurut aku ini patut dicoba alasannya tidak ada ruginya dari memasang iklan hotel di blog kita.

Apalagi kalau pengunjung perhari kita diatas 1000. Saya jamin pasti ada yang melihatnya.

4. Dari Tiket Kereta Api

Cara travel blogger untuk menerima uang diantaranya mampu menjual Tiket kereta. Seperti Travel Blogger www.panduaji.net dan www.hakitravel.com
Mereka bekerja sama dengan PT.KAI mengenai tiket kereta. Dimana ada komisi dari setiap pemesan melalui website/blog kita.

Namun untuk menjadi seorang Travel Blogger sukses tidak mudah. Butuh usaha yang ekstra dan tabah sehingga goresan pena kita bagus dan mudah diterima oleh pengunjung.

Dan aku juga masih banyak mencar ilmu dari para senior senior saya.
Jika sobat ingin menjadi Travel Blogger mampu baca

Itulah beberapa hal sekilas apa itu Travel Blogger dan apa manfaatnya. Jika sobat ada uneg-uneg atau pertanyaan silahkan sobat comment dibawah.

Salam lestari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *