Apa itu Google Dinosaurus | Dampak dan Cara mengatasinya

Algoritma Google Dinosaurus

Setelah diluncurkannya Algoritma Pinguin beberapa waktu yang lalu, kini kembali lagi Mbah google membuat para Blogger dan Seoer dipusingkan dengan munculnya Peliharaan barunya yakni Google Dinosaurus, tentunya dunia seo kembali ramai memperbincangkannya: Apa itu “Google Dinosaurus” ,apa dampak dan bagaimana mengatasinya.

Algoritma Google Dinosaurus
yakni Algoritma gres yang mendukung Panda dan Penguin untuk perubahan algoritma hasil dari pencarian pada SERP (Search Engine Result Page) Google yang bertujuan semoga peringkat hasil penelusuran yang dicari oleh pengguna menjadi sempurna sasaran atau sesuai dengan topik yang mereka inginkan. Juga merupakan Pemberikan hukuman kepada website maupun blog yang mempunyai konten tidak bermutu serta dianggap spam dengan cara membuang jauh blog/web atau bahkan dihapus dari hasil pencarian | Search Engine.
Tujuan utamanya yakni sangat diperlukan untuk dapat menurunkan peringkat sebuah website yang memiliki konten artikel yang rendah dan tidak berkualitas atau tidak sesuai dengan apa yang dicari oleh pengunjung/visitor. Selain itu, Algoritma Google Dinosaurus juga bertujuan untuk memperketat kecurangan yang terjadi oleh blog/website lain.

Dampak yang ditimbulkan
Berbeda dengan dampak Google Penguin yang menghantam trafik sebuah web/blog, dampak dari  Google Dinosaurus lebih kejam yakni web/blog yang dianggap tidak bermutu dan hanya hasil Copy Paste dan juga menipu hasil pencarian google, sudah banyak yang terpental, bahkan sudah hilang dari Serp.
Beberapa bulan terakhir, terutama Blog gres yang menggunakan layanan Blogspot, eksklusif dihapus oleh pihak Blogger.
Wahh serem juga ya si Dinosaurus…

Cara mengatasinya

  1. Original Content. Artinya lebih baik anda menulis sendiri artikel daripada harus melaksanakan Copy Paste, alasannya selain merugikan oleh Penulis aslinya, juga akan menghasilkan dampak yang negatif bagi blog anda.
  2. Hindari Backlink berlebih pada Artikel, utamakan Backlink pada Home Page
  3. Utamakan Backlink dari Situs Social bookmark
  4. Hindari Link / Backlink ke Blog/Web yang berisikan konten Dewasa dan Backlink ke Blog Dummy.
  5. Hindari memasang banner iklan secara berlebihan di dalam blog/website anda.
  6. Jangan sekali-kali memasang script yang mengandung malware.
  7. Jangan membuat postingan yang mengandung Kata Kunci Dewasa yang berlebihan.
  8. Hindari BlackHat SEO
  9. Jangan membuat artikel yang isinya tidak sesuai dengan judul.
  10. Hindari duplikat content.
  11. Hindari Auto generated blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *