Analisis Vektor Kumpulan Rumus Penting

Hai sahabat semuanya, kembali lagi nih ke blog pendidikan aku ini, sekarang kita akan membahas kelanjutan dari bahan sebelumnya yaitu Analisis Vektor untuk Gerak . Nah kalau kalian ingin melanjutkan ke bahan ini, anda harus menguasai 2 bahan prasyarat diferensial dan integral terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke bahan ini.

Seperti yang sudah aku bahas pada postingan sebelumnya, disini aku tidak menggurui atau menjadi guru anda, aku disini anggaplah sebagai sahabat anda yang ingin mengembangkan sedikit pengetahuan aku perihal Analisis Vektor untuk Gerak, kalau ada kesalahan mohon untuk dimaklumi alasannya ialah admin juga masih berguru sama ibarat kalian, syukur-syukur kalian mampu membatu membenarkan.

Kembali lagi ke topik bahasan kita, pada kelas 10 kemarin kita sudah mendapat materi Fisika terkait dengan Gerak Lurus, maka yang akan kita bahas pertama ialah gerak lurus.

Didalam Analisis Vektor gerak, kita mengenal yang namanya:

  1. Posisi (r)
  2. Perpindahan (∆r)
  3. Kecepatan rata-rata ( v )
  4. Percepatan rata-rata
Saya disini tidak akan menerangkannya satu persatu alasannya ialah nanti malah menjadikan kebingungan bagi anda, sebagai gantinya, aku akan memperlihatkan rumus-rumus penting yang sering dipakai untuk menyelesaikan banyak sekali soal yang berafiliasi dengan Analisis Vektor. Apa saja mereka? silahkan simak baik-baik.

Rumus-Rumus untuk Analisis Vektor 

  • Vektor Posisi (r)

Rumusnya :

⇒ Vektor Posisi
Rumus Vektor Posisi

⇒ Besarnya Vektor Posisi

Rumus Besar Vektor Posisi

⇒Arah Vektor
Arah Vektor

  • Vektor Perpindahan
Rumusnya:
⇒ Vektor perpindahan
Vektor Perpindahan

⇒ Besarnya vektor perpindahan

Besarnya Vektor Perpindahan

  • Kecepatan Rata-Rata
Rumusnya:
Kecepatan Rata-Rata
  • Percepatan Rata-Rata
Rumusnya:

Percepatan Rata-Rata

Nah aku rasa itu saja rumus yang paling sering digunakan untuk menyelesaikan soal-soal yang berafiliasi dengan Analisis Vektor untuk Gerak Lurus.

Rumus diatas sangat penting jadi ada baiknya bagi kalian semua untuk memahami atau menghafalkannya. Untuk postingan berikutnya aku akan mengembangkan pola soal dan pembahasan, jadi simak terus ya…
Sekian dari saya, Terima Kasih sudah berkunjung.