Alasan Penyebab Datang Terlambat Sekolah, Kuliah, Kerja, Dll Secara Umum

Datang terlambat atau datang tidak sempurna waktu yakni hingga di kawasan yang dituju yang waktunya melebihi waktu yang telah ditentukan.  Terlambat yakni sesuatu hal yang biasa terjadi.  Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya keterlambatan pada diri seseorang.  Datang terlambat yakni sesuatu hal yang tidak baik dan hendaknya tidak dilakukan untuk kebaikan diri sendiri maupun orang lain yang berafiliasi dengan kegiatan yang kita lakukan.  Terlambat mampu menjadi suatu kebiasaan atau rutinitas yang buruk pada diri seseorang.

Faktor Penyebab Seseorang Datang Terlambat ke Kampus, Sekolah, Kantor, dsb :

1. Bangun Kesiangan

Aktivitas pagi hari memang seringkali dihambat dengan problem yang satu ini.  Orang yang berdiri terlambat dari yang seharusnya akan menjadikan terganggunya kegiatan di pagi hari.  Kegiatan pagi yang seharusnya dapat dilakukan dengan damai dan nyaman menjelma terburu-buru sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi yang tidak nyaman dan penuh dengan tekanan.  Tidak hanya di rumah saja, kondisi yang tidak mengenakkan pun juga terjadi di jalan menuju ke kawasan beraktivitas.

2. Jalanan Macet

Kondisi jalan yang tidak menentu terkadang dihiasi dengan kemacetan parah yang menyita banyak waktu para pengguna jalan.  Jarak yang tidak terlalu jauh membutuhkan waktu tempuh yang lama dikala sedang macet parah.  Tidak hanya menghabiskan banyak waktu, kemacetan juga menguras tenaga, pikiran dan perasaan para pengguna jalan yang kurang beruntung.  Karena terlalu lama berada di jalan raya yang macet, kesannya yakni tiba di kawasan tujuan di luar waktu yang telah direncanakan.

3. Urusan Penting Mendadak

Keperluan penting yang datangnya tiba-tiba tanpa direncanakan juga menjadi suatu kendala dalam mencapai sekolah, kampus, kantor, dan lain sebagainya sempurna pada waktunya.  Bisa saja dikala hendak berkemas-kemas beraktivitas tiba-tiba ada sesuatu hal yang perlu dilakukan segera, menyerupai misalnya mengantar anak ke dokter, mengambil uang di bank atau atm, ada tamu yang datang ke rumah,

4. Malas-Malasan 

Waktu yang terus berjalan tanpa henti merupakan bahaya bagi orang-orang yang gemar bermalas-malasan.  Tanpa terasa waktu mampu berjalan begitu cepat sehingga membuat seseorang melaksanakan suatu kegiatan di luar waktu yang telah direncanakan.  Sesuatu yang seharusnya mampu dilakukan cepat mampu menjadi lambat bila sudah bermalas-malasan.  Menunda-nunda waktu juga mampu menjadi bencana bila hingga lupa waktu.

5. Hal-Hal Lain di Luar Dugaan

Kejadian-kejadian di luar kuasa kita kadang terjadi dalam kehidupan kita.  Peristiwa menyerupai bencana alam, kecelakaan, huru-hara, tawuran, kudeta, perang, dan lain sebagainya.  Mau tidak mau kita akan dipaksa untuk mengalihkan kegiatan di luar yang seharusnya.

Kebiasaan datang terlambat merupakan sesuatu hal yang harus dihilangkan.  Pada kasus-kasus tertentu mungkin keterlambatan yang terjadi menjadikan sesuatu yang fatal dan cukup besar lengan berkuasa pada diri seseorang.  Semoga goresan pena ini mampu menjadikan kita semua sebagai pribadi-pribadi yang lebih baik lagi.  Terima kasih atas kunjungan anda di blog ilmu ini.