7 Tips Termudah Mencegah Kanker Kulit Yang Mematikan

      Sahabat, tips kesehatan. “Dari Hari Ke Hari, Cuaca Semakin Panas Saja.”, mungkin itulah yang banyak dikeluhkan oleh sebagian besar dari kita yang hidup pada zaman ini. Kepala pusing dan hidung yang tidak nyaman ketika mengambil nafas merupakan beberapa keluhan yang sering terjadi akhir cuaca yang semakin panas tersebut. Sinar matahari yang begitu terik dan panas juga dapat menjadi penyebab munculnya kanker kulit yang mampu mengintai dan mengancam jiwa setiap orang. Lalu, adakah tips termudah mencegah kanker kulit yang mematikan tersebut….???

      Mendengar kata “Kanker” menjadi suatu hal yang tidak ingin dialami oleh setiap orang. Tidak sedikit dari populasi insan dibumi ini meninggal diakibatkan oleh aneka macam jenis kanker yang menyerang beberapa adegan dari tubuhnya. Pencegahan dan pendeteksian secara dini merupakan solusi yang terbukti ampuh menangkal penyakit kanker tersebut. Pada pembahasan kali ini akan menghadrkan beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker khususnya kanker kulit. Tips kesehatan, berikut ini 7 tips termudah mencegah kanker kulit yang mematikan tersebut :

  1. Usahakan Tidak Terpapar Sinar Matahari Pada Jam Sibuk Di Siang Hari. Faktnya, sinar ultraviolet yang berasal dari matahari sangat berbahaya sekali bila terpapar di kulit badan anda. Solusinya, sedapat mungkin hindari untuk keluar di daerah terbuka pada waktu jam 10 pagi sampai jam 4 sore. 
  2. Usahakan Mengenakan Pakaian Tertutup Untuk Melindungi Tubuh Anda. Jika pekerjaan memaksa anda untuk keluar di daerah terbuka. Maka sangat dianjurkan untuk memakai jaket tebal dan semua perlengkapan yang mampu menutupi sebagian besar kulit badan anda. Sehingga dapat melindungi badan dari sinar UV berbahaya yang memicu kanker kulit tersebut.  
  3. Pakailah Topi Yang Bisa Melindungi Kepala Dan Wajah Anda. Faktanya, topi seakan mulai ditinggalkan oleh sebagian besar dari kita, alasannya yaitu alasan merusak tatanan rambut maupun sudah tidak ngetren lagi. Padahal memakai topi ketika keluar di ruangan terbuka sangat efektif untuk melindungi kepala dan wajah anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya tersebut. 
  4. Pakailah Pelindung Mata Dari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung. Dalam hal ini, pakailah kacamata yang mampu melindungi mata dan kulit halus di sekitar mata dari ancaman sinar UVA serta UVB dari sinar matahari di siang hari.  
  5. Melindungi Kulit Di Area Bibir Anda. Bagi para wanita, sebaiknya memakai jenis lipstik dengan kandungan SPF-30 yang dapat melindungi anda dari dampat terkena sinar UVA dan UVB dari matahari secara frontal atau langsung. 
  6. Pakailah Tabir Surya Untuk Melindungi Seluruh Kulit Tubuh Anda. Mungkin inilah salah satu solusi paling efektif yang sangat disarankan kepada semua orang yang mana mengharuskan mereka keluar rumah atau beraktivitas di daerah terbuka pada waktu siang hari.  
  7. Hindari Terpapar Sinar Matahari Secara Tidak Langsung Dari Berbagai Benda Yang Dapat Memantulkan Sinar Matahari Tersebut. Bahaya Sinar UVA dan UVB yang dipantulkan dari aneka macam benda di sekitar anda juga berpotensi membahayakan kulit badan anda. Benda-benda di sekitar anda tersebut menyerupai warna putih dari cat tembok di gedung atau rumah yang ditempati dan aneka macam benda pemantul sinar matahari lainnya.

Artikel Kesehatan Lainnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *