7 Tips Mudah Agar Tetap Sehat Bagi Para Pengangguran

     Sahabat, tips kesehatan. Tetap sehat dan hidup bahagia merupakan dua kondisi yang selalu ingin diwujudkan oleh semua orang dalam menjalani hidupnya sehari-hari. Tapi tidak sedikit dari kita yang beranggapan bahwa si kaya-lah yang memiliki peluang paling besar mencicipi nikmatnya hidup sehat dan selalu bahagia dalam menjalani kehidupan didunia ini. Jika semua orang didunia ini dapat berpikiran jernih, maka tetap sehat dan hidup bahagia bahu-membahu dapat dengan mudah didapatkan walaupun dikala ini anda tidak memiliki uang maupun belum bekerja (pengangguran). Lalu, adakah tips biar tetap sehat bagi para pengangguran tersebut…???

      Berdasarkan data dari tubuh sentra statistik pada Februari tahun 2013, angka pengangguran terbuka di Indonesia berjumlah 7.170.523 jiwa. Sebuah angka yang cukup fantastis bagi negara tercinta ini. Masih belum bekerja (pengangguran) memiliki dampak yang tidak baik bagi kejiwaan dan kesehatan tubuh itu sendiri. Jika anda sedang membaca artikel ini, maka solusi bagi yang belum bekerja ialah kenali kemampuan dan keahlian anda, kemudian kembangkan sedikit demi sedikit untuk menjadi bidang pekerjaan anda. Tips kesehatan kali ini akan menyajikan aneka macam tips bagi mereka yang belum bekerja biar tetap dapat menjaga tubuhnya selalu sehat dan fit sepanjang hari. Tips kesehata, berikut ini 7 tips tetap sehat bagi para pengangguran :

  1. Luangkan Waktu Untuk Berolahraga Di Pagi Hari. Waktu terbaik ialah pada jam setengah lima pagi. Udara yang masih sejuk dan belum terlihat hilir mudik kendaraan akan membuat udara disekitarnya sangat sehat bagi tubuh anda. Aktivitas berolahraga pagi menyerupai jalan maupun lari kalem akan meningkatkan kesehatan tubuh anda. 
  2. Mulailah Dengan Minum Air Putih Di Pagi Hari. Minum air putih di pagi hari memiliki aneka macam manfaat luar biasa bagi tubuh. Anda bisa membaca aneka macam manfaatnya tersebut pada salah satu artikel di blog ini. Usahakan minum empat gelas air putih pada pagi hari tersebut.  
  3. Penuhi Kebutuhan Akan Buah-Buahan. Banyak sekali buah-buahan yang harganya relatif murah yang dapat dikonsumsi setiap hari yang mana berperan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang diharapkan oleh tubuh anda menyerupai tomat, pepaya, jeruk, rambutan maupun lainnya. 
  4. Cukupi Kebutuhan Akan Sayur-Sayuran. Bayam menjadi salah satu sayuran yang memiliki aneka macam nutrisi, mudah didapatkan dengan harga yang relatif murah. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menghidangkan menu sayur dalam menu makanan harian anda.  
  5. Kurangi Aktivitas Yang Mengharuskan Untuk Duduk Yang Relatif Lama. Penulis sendiri selalu meluangkan waktu selama empat belas menit untuk berjalan-jalan diluar ruangan setelah kurang lebih duduk selama satu jam penuh. Karena duduk dengan durasi waktu yang lama juga berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. 
  6. Biasakan Untuk Membuka Pintu Dan Jendela Setiap Pagi. Pagi hari sangat baik untuk melaksanakan acara bersih-bersih ruangan dengan membuka semua pintu dan jendela rumah. Hal ini bertujuan biar udara sejuk dan sehat dari luar dapat masuk keseluruh bab rumah anda.  
  7. Cukupi Kebutuhan Tidur Malam Anda. Jika seseorang termasuk anda ingin selalu sehat dan bugar setiap pagi, maka ada harga yang harus anda bayar dimuka. Harga yang harus dibayar dimuka tersebut ialah dengan mencukupi tidur malam 7-8 jam setiap malamnya. Sudahkan anda membayar harga untuk hidup sehat tersebut….???

Artikel Kesehatan Lainnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *