7 Sarang Kuman Yang Sering Di Sentuh Tangan Anda

       Memiliki badan yang sehat dan fit sepanjang hari terkadang susah-susah gampang. Dikatakan gampang ketika seseorang paham benar wacana segala nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Sedangkan dikatakan susah ketika kita tidak menyadari bahwa aneka macam kuman dan basil maupun virus telah masuk ke badan yang dapat membahayakan kesehatan kita. Tanpa disadari, badan seseorang tiba-tiba jatuh sakit dengan alasannya ialah yang kurang jelas. Namun, kemungkinan besar lewat tanganlah penyebab sakit pada badan anda. Lalu, dimanakah sarang kuman yang sering di sentuh oleh tangan anda….???

      Sahabat, tips kesehatan. Toilet rumah maupun umum mungkin menjadi salah satu daerah bersarangnya aneka macam kuman, virus dan basil yang menganggu kesehatan badan seseorang. Sehingga tidak sedikit dari kita selalu rajin mencuci tangan dengan sabun setelah keluar dari toilet. Masalah gres akan muncul, tatkala kita tidak menyadari bahwa aneka macam barang dan benda yang sering disentuh tangan juga menjadi sarang kuman. Tips kesehatan telah merangkum 7 sarang kuman yang sering di sentuh oleh tangan anda. Berikut ini 7 sarang kuman yang sering disentuh oleh tangan anda :

  1. Ponsel Atau Handphone Anda. Ini merupakan salah satu daerah bersarangnya aneka macam kuman yang berbahaya bagi badan anda. Kenapa bisa…???. Ini dikarenakan, ponsel merupakan salah satu benda yang jarang lepas dari genggaman tangan di aneka macam acara dimanapun yang anda lakukan. Dilansir dari dailymail, Ponsel atau handphone yang digunakan memiliki 18 kali lebih banyak kuman daripada daerah yang berjulukan toilet. 
  2. Keyboard Pada Komputer Umum. Jika anda salah satu pelanggan warnet, maka pernahkan membayangkan sudah berapa banyak tangan yang menggunakan keyboard komputer tersebut (yamg mana menumpuk kuman pada aneka macam tangan penggunanya ).  
  3. Keyboard Pada Mesin ATM. Kemudahan menarik uang lewat ATM akan menarik banyak orang untuk memilih daerah tersebut bertransaksi keuangan. Jadi, mungkin sudah tak terhitung lagi, banyaknya tangan yang sudah menombol pin pada keyboard mesin ATM tersebut. 
  4. Remote Pada Televisi. Kecanggihan teknologi berupa rermote televisi semakin memudahkan pemiliknya untuk menganti aneka macam stasiun televisi tanpa berpindah dari tempatnya. Segenap keluarga maupun saudara menggunakan remote televisi tersebut yang mana akan berpotensi menambah jumlah kuman di alat tersebut.  
  5. Mouse Pada Komputer. Keberadaan mouse pada komputer umum di warnet atau komputer langsung sangat vital. Cara memegang mouse dengan meletakkan semua jari diatasnya akan menimbulkan semua sisi mouse merupakan sumber kuman yang berbahaya. 
  6. Bolpoin Pada Bank. Tak sedikit orang yang menabung bahkan mencairkan uangnya dengan harus menuliskan jumlahnya pada slip penarikan dan penyetoran dengan menggunakan bolpoin yang sudah di sediakan. Pertanyaan besar mencuat, sudah berapa banyak tangan yang menggunakan bolpoin pada bank tersebut.  
  7. Pegangan Tangan Pada Bus. Di dikala penumpang sudah penuh, maka secara otomatis bangkit sudah menjadi nasib yang harus kita terima. Agar dapat bangkit dengan stabil, kita memerlukan pegangan yang biasanya tergantung dibagian atap bus. Terka, sudah berapa tangankah yang memegang pegangan tangan pada bus sebelum anda tersebut.

Artikel Kesehatan Lainnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *