7 Rahasia Membangun Blog Sukses Spektakuler

7  Rahasia Membangun Blog Sukses Spektakuler
Sebelum menjalankan acara seharian, anda baiknya menuruti nasehat dokter untuk membiasakan sarapan. Tunggu… jangan mengerutkan dahi dulu. Anda tahu kan filosofi sarapan? Kalau kata dokter, sarapan yakni bekal kita untuk berkegiatan sehari penuh. Benar, setelah sarapan kita biasanya nyaman kerja. Kita mampu fokus dan tidak
terganggu rasa lapar.
Begitu pula dengan bisnis. Kita perlu menyantap “sarapan”. Artinya, kita perlu menyiapkan segala sesuatu sebelum kita bertempur di medan urusan ekonomi yang sesungguhnya. Anda paham maksud saya kan? Jika ingin memenangkan persaingan, lakukan persiapan yang matang. Isi baterai blog anda dengan tenaga penuh.
Nah, selanjutnya anda pun perlu makan siang. Pada prinsipnya, sama menyerupai bekal makan siang yang putra-putri anda bawa ke sekolah. Bekal makan siang berkewajiban
menjaga stamina putra-putri anda, bukan? Karena mereka perlu asupan nutrisi semoga tetap fokus pada sisa waktu pelajaran di siang hari. Jadi, no food, no energy.
Bisnis blogging pun perlu asupan energi. Ketika energi sarapan di pagi hari sudah habis, anda harus segera menyantap makan siang. Semua ini semoga blog anda tidak
kehabisan materi bakar. Anda pun tidak akan kehabisan semangat hingga blog anda benar-benar berdiri kokoh dan dikerumuni pengunjung.
Apakah anda perlu makan malam? Tentu perlu. Tapi ketika makan malam pastinya anda sudah tidak perlu risau memikirkan pekerjaan anda. Jika seharian tadi anda sudah
bekerja maksimal, makan malam yakni saatnya berpesta pora. Silakan anda merayakan keberhasilan anda hari ini. Tahukah anda, seorang Amerika biasa menyantap steak lezat dan menenggak wine di malam hari.
Ya, anda cuma perlu bersuka cita jikalau blog anda sudah berdiri kokoh dan tak tergoyahkan. Nah, sekarang apa saja sarapan dan makan siang sehat yang perlu anda berikan untuk blog anda?
Berkut ini  Rahasia Blogging – 7 Langkah Rahasia Membangun Blog Sukses Spektakuler:

Langkah 1: Mendapatkan mindset blogging yang benar
Anda harus meluruskan mindset anda dalam urusan ekonomi blogging. Selama ini blog masih dianggap sebagai kerja hobi. Artinya, anda ngeblog sebab anda memang suka blogging. Anda tidak begitu memikirkan berapa banyak uang yang anda hasilkan dari blogging. Selain itu, sebagian besar netter masih percaya kalau blog hanya akan menghasilkan uang recehan. Blog hanya akan mendapat penghasilan dari iklan-iklan banner yang nilainya tidak seberapa.
Nah, sekarang waktunya anda mengubah mindset ini. Blog mampu mewujudkan apapun yang anda mau dengan urusan ekonomi anda. Blog memperlihatkan anda kesuksesan asalkan anda tidak tanggung-tanggung menjalani kehidupan seorang blogger sukses. Blogging bukan lagi pekerjaan iseng-iseng berhadiah.

Langkah 2: Melakukan perencanaan dan amunisi yang tepat
Apa yang perlu anda lakukan untuk menelurkan pelaksanaan yang mampu berjalan dengan baik? Tak ada yang lebih baik dari pada perencanaan matang. Seperti yang biasa dikutip di banyak sekali buku marketing, urusan ekonomi anda mampu saja berjalan tanpa perencanaan. Namun tanpa perencanaan sama halnya anda merencanakan kegagalan.
Anda harus siap berperang dan kembali dengan mengibarkan bendera kemenangan. Tentunya, untuk memenangkan peperangan anda harus memiliki amunisi yang cukup. Amunisi apa saja yang harus anda kantongi? Nanti anda akan temukan dipenjelasan berikutnya.

Langkah 3: Menyajikan materi yang menghisap
Content layaknya “selebritis” yang menjadi sentra perhatian. Di atas saya sudah katakan bahwa pengunjung internet suka membaca blog. Yang paling pengunjung cari dari sebuah blog yakni contentnya. Semakin cantik content sebuah blog, semakin banyak pengunjung yang datang. Ibarat bunga, blog anda harus memiliki madu yang benar-benar manis. Sehingga kumbang-kumbang semakin suka menghisap anda. Maka materi content yang anda sajikan harus bermanfaat bagi pengunjung. Setidaknya jikalau anda melaksanakan transfer of knowledge, ya, content anda berisi banyak ilmu yang mampu pengunjung unduh.
Apapun blog yang anda buat, apapun topik yang anda tawarkan, berikan apa yang pengunjung cari. Berikan lebih dari yang mereka harapkan.

Langkah 4: Menerapkan taktik marketing yang akurat
Selanjutnya tinggal anda terapkan taktik marketing untuk blog anda. Pikirkan baik-baik apa yang harus anda lakukan semoga semua orang di seluruh dunia mengetahui eksistensi blog anda. Cara apa yang harus anda tempuh? Misal, anda memasang iklan banner, bergabung dengan beberapa directory, dll. Atau, mampu juga anda memakai taktik marketing offline. Nanti anda akan temukan secara detail bagaimana caranya.

Langkah 5: Melipatgandakan hasil taktik marketing anda secara kuat
Selanjutnya, setelah taktik marketing awal sudah membuahkan hasil, anda perlu langkah pelengkap untuk mengokohkan posisinya dan merangsang pertumbuhan lebih besar lagi. Dengan cara ini anda mampu memiliki blog yang jauh lebih populer daripada yang mampu anda bayangkan

Langkah 6: Memiliki taktik monetizing yang hebat
Sekarang saatnya anda menguangkan blog anda. Setelah blog anda terkenal dan memiliki banyak pengunjung, kini ketika paling baik dan paling sempurna untuk memanen uang dari blog anda. Bagaimana caranya? Tawarkan produk dan jasa yang anda punya. Kalau tidak punya produk sendiri, produk orang lain pun bisa
anda pajang di sini.
Memiliki blog dengan jumlah kunjungan dan traffic yang besar yakni dambaan semua blogger. Nah, jikalau anda sudah memiliki semua itu namun belum mampu menghasilkan uang dari sana, pasti ada yang salah dengan blog anda. Ada yang salah dengan taktik monetizing blog anda. Bisa jadi produk yang anda tawarkan kurang menarik, atau layanan yang anda punya tidak banyak diperlukan pengunjung.

Langkah 7: Meleverage keampuhan blog di segala aspek
Hanya blog terbaik yang akan diingat orang. Maka tak heran jikalau para pemilik blog terbaik disebut sebagai superblogger. Karena tidak gampang menjalankan blog  dan mendudukkannya di posisi terbaik. Blog terbaik berarti memiliki tingkat kunjungan dan traffic tertinggi. Hanya orang yang tahu rahasianya yang mampu membuat blog menyerupai ini.
Blog yang cantik biasanya tidak hanya memiliki satu keunggulan. Tapi, di banyak aspek, blog menyerupai ini juga memikat perhatian. Hampir dapat dipastikan, blog yang memiliki traffic tinggi yakni blog yang lay outnya menarik, fontnya mudah dibaca, komentar pengunjungnya berisi, dan bonusbonus yang diberikan pun berkualitas. Makara bukan cuma contentnya saja yang bagus, atau hanya layoutnya saja yang enak dipandang.

Semoga Bermanfaat
Refrensi : Ebook RahasiaBlogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *