7 Manfaat Dahsyat Nangka Bagi Kesehatan Tubuh Anda

      Nangka merupakan salah satu nama buah yang sudah tidak absurd bagi secara umum dikuasai masyarakat di Indonesia. Saat lagi animo buah nangka tentu tidak akan terasa sulit untuk menerima buah yang satu ini di pasar tradisional maupun di pasar modern. Buah ini mudah dikenali dari bentuk fisiknya ialah bewarna kekuning-kuningan ketika telah masak dan berasa manis dengan daging buah yang kenyal dan tebal. Karena termasuk dalam buah-buahan, nangka tentunya mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Faktanya, buah nangka memang kaya akan banyak sekali nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh badan anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat nangka bagi kesehatan badan tersebut….???

      Sahabat, tips kesehatan. Mengkonsumsi banyak sekali macam buah-buahan seharusnya menjadi salah satu gaya hidup sehat semua orang setiap hari. Anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk memulai kebiasaan sehat tersebut. Ini dikarenakan, banyak sekali buah-buahan di nusantara sangat beraneka raga jenisnya maupun harganya. Meski ada beberapa buah yang berharga relatif murah, namun banyak sekali manfaat terkait dengan kesehatan dapat juga dipeoleh. Salah satunya ialah buah nangka. Buah ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium, besi, thiamin, niasin, riboflavin serta magnesium. Berikut ini 7 manfaat dahsyat nangka bagi kesehatan badan anda :

  1. Peningkat Sistem Kekebalan Tubuh Yang Alami. Sumber Vitamin C yang melimpah dalam buah nangka dapat melindungi badan dari serangan virus dan basil yang mengancam kesehatan anda. Maka dari itulah, mulailah mengkonsumsi buah nangka untuk memperkuat sistem imun badan yang anda miliki. 
  2. Penangkal Kanker Yang Sangat Efektif. Buah nangka ternyata mengandung banyak sekali nutrisi untuk mencegah penyakit kanker yang mematikan tersebut. Nutrisi yang dimaksud ialah fitonutrien yang terdiri dari lignan, saponin serta isoflavon. Nutrisi tersebut berperan dalam hal melenyapkan banyak sekali radikal bebas penyebab kanker didalam tubuh.  
  3. Pelindung Agar Organ Pencernaan Tetap Sehat. Daging buah yang identik bewarna kuning ini mengandung sumber serat yang diperlukan oleh tubuh. Fungsi serat yang utama ialah dapat membantu menjaga kesehatan organ pencernaan serta menghindarkan dari gejala sembelit atau yang lebih dikenal dengan istilah susah buang air besar. 
  4. Menutrisi Organ Penglihatan Atau Mata Anda.Nangka memiliki kandungan Vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A ini merupakan salah satu vitamin yang diperlukan oleh organ mata, semoga selalu sehat dan tidak mudah terkenal banyak sekali gangguan atau duduk perkara yang terkait dengan penglihatan itu sendiri.  
  5. Penurun Tekanan Darah Tinggi Yang Ampuh. Buah ini ternyata mengandung nutrisi yang berjulukan kalium. Fungsi kalium ialah menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi resiko dari serangan jantung maupun stroke yang membahayakan jiwa tersebut. 
  6. Perkuat Tulang Dan Mencegah Pengeroposan Tulang. Nangka mengandung magnesium dan kalsium, kedua nutrisi itulah yang dapat membantu mencukupi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tulang anda. Agar lebih berpengaruh dan tidak mudah rapuh maupun patah.  
  7. Pencegah Anemia Yang Sangat Baik. Buah nangka memilki kandungan zat besi yang akan membuat seseorang tidak mudah terkenal gejala kurang darah atau yang lebih dikenal dengan sebutan anemia.

Artikel Kesehatan Lainnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *