7 Manfaat Dahsyat Beras Bagi Kesehatan Tubuh Anda

      Beras merupakan salah satu makanan pokok dihampir seluruh penduduk di planet bumi ini. Memang terdengar terlalu berlebihan, tapi faktanya beras atau rice tersebut memang dapat tumbuh dan tersebar merata dan dikonsumsi di seluruh negara termasuk di Indonesia sendiri. Beras tentu sudah tidak gila dilidah setiap orang. Ibu rumah tangga akan menghadirkan beras sebagai menu wajib untuk seluruh keluarganya. Selain sebagai pembentuk energi untuk berkerja dan beraktivitas, beras ternyata juga memililki aneka macam manfaat tak terduga bagi kesehatan badan anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat beras bagi kesehatan badan tersebut….???

      Sahabat, tips kesehatan. Lapar merupakan reaksi badan yang mana membutuhkan makanan yang akan dimasukkan ke badan atau perut seseorang. Tidak sedikit dari kita yang eksklusif mengambil sepiring nasi untuk menghilangkan lapar tersebut. Oleh alasannya ialah itulah, tanpa sadar kita akan selalu tergantung pada salah satu makanan ini. Mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras dalam jumlah normal sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan badan semua orang. Berikut ini 7 manfaat dahsyat beras bagi kesehatan badan anda :

  1. Sumber Energi Untuk Berbagai Aktivitas. Beras merupakan salah makanan yang memiliki sumber karbohidrat yang cukup tinggi. Disamping itu, nutrisi yang terkandung dalam beras akan mengoptimalkan seluruh kerja organ badan termasuk organ otak anda. 
  2. Menjaga Kesehatan Organ Jantung. Beras merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan non-koleterol. Dalam hal ini, beras tidak mengandung lemak jahat atau kolesterol jahat yang dapat membahayakan organ jantung seseorang.  
  3. Mencegah Tekanan Darah Tinggi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga sangat membahayakan keselelamatan jiwa seseorang. Beras memiliki kandungan sodium dalam jumlah rendah. Kandungan sodium yang cukup tinggi dalam suatu makanan menimbulkan arteri atau pembuluh darah menyempit, meningkatkan tingkat stres dan terkanan darah tinggi. 
  4. Mencegah Kanker Yang Lebih Efektif. Beras yang dikonsumsi setiap hari ternyata bisa menangkal sejumlah kanker menyerupai kanker kolorektal maupun kanker usus. Ini dikarenakan, beras memiliki kandungan sejumlah serat, vitamin C, vitamin A, fenolik serta flavonoid.  
  5. Mencegah Sejumlah Peradangan Pada Kulit. Senyawa fenolik merupakan sebuah senyawa yang terkandung dalam beras. Senyawa fenolik inilah yang menangkal sejumlah peradangan pada kulit serta menunda munculnya keriput (tanda-tanda penuaan pada kulit). 
  6. Penangkal Demensia Dan Penyakit Alzheimer. Beras merah memiliki aneka macam nutrisi yang berperan menangkal sejumlah radikal bebas yang membahayakan kesehatan organ otak anda. Berbagai radikal bebas itulah yang menjadi penyebab seseorang terkenal demensia serta penyakit Alzheimer.  
  7. Menyehatkan Organ Pencernaan Anda. Beras dapat membantu meningkatkan kesehatan organ pencernaan dan menghindarkan dari aneka macam problem pada organ pencernaan. Ini dikarenakan, beras memiliki kandungan sejumlah serat yang berfungsi membantu proses pencernaan makanan.

Artikel Kesehatan Lainnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *