7 Makanan Murah Untuk Kesehatan Tulang Anda

     Tulang pada badan insan memiliki tugas yang begitu penting untuk menunjang segala acara pekerjaan serta melindungi seluruh organ badan itu sendiri. Tak dapat dibayangkan, jikalau tulang yang kita miliki mudah patah maupun rapuh. Semua orang tentu menginginkan semoga tulangnya lebih berpengaruh dan sehat setiap waktu. Ada aneka macam cara termudah dan relatif murah ialah dengan mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung aneka macam nutrisi yang diperlukan oleh tulang. Lalu, apa saja makanan murah untuk kesehatan tulang tersebut…???
      Sahabat, tips kesehatan. Gejala osteoporosis atau pengeroposan tulang menjadi salah satu hal yang ditakuti oleh setiap orang. Jika kita tak menghiraukan kesehatan tulang semenjak dini, bukan tidak mungkin gejala pengeroposan tulang akan menghampiri anda. Berbagai cara dapat dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tulang, salah satunya dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Tips kesehatan, berikut ini 7 makanan yang relatif murah untuk kesehatan tulang anda : 
  1. Sayur Bayam. Inilah salah satu jenis sayuran yang berperan besar menjaga kesehatan tulang pada tubuh. Ini dikarenakan, bayam mengandung sejumlah besar kalsium untuk menutrisi tulang anda. Dalam satu cangkir bayam masak terkandung hampir 25 persen dari kebutuhan kalsium harian anda. 
  2. Telur. Telur merupakan salah satu makanan yang dianjurkan untuk menyuplai kebutuhan nutrisi tulang anda. Ini dikarenakan, kuning pada telur mengandung sejumlah 6 persen kebutuhan vitamin D harian anda. 
  3. Bawang Merah Dan Bawang Putih. Kedua bumbu dapur tersebut tidak hanya membuat kuliner anda lebih nikmat dan enak. Kandungan zat sulfur di dua bumbu dapur tersebut juga ikut membantu menjaga kesehatan tulang anda. 
  4. Sarden. Suka makan sarden…???. Ikan sarden mengandung sejumlah besar vitamin D serta kalsium yang membantu menjaga kesehatan tulang dari waktu ke waktu. 
  5. Susu. Meskipun digolongkan ke dalam salah satu minuman yang menyehatkan. Susu ternyata mengandung aneka macam nutrisi yang diperlukan oleh tulang anda. Nutrisi yang dimaksud ialah kalsium, vitamin D, protein, kalum serta fosfor. 
  6. Sawi Dan Brokoli. Kedua sayuran tersebut ternyata juga sangat besar perannya untuk kesehatan tulang pada badan anda. Ini dikarenakan, kedua sayuran tersebut mengandung sejumlah besar kalsium untuk tulang anda. 
  7. Aneka Buah-Buahan. Buah-buahan yang dimaksud ialah tomat, pepaya, jeruk serta pisang merupakan aneka macam makanan yang mengandung potassium. Potassium juga sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tulang anda. 

Artikel Kesehatan Lainnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *