7 Aktivitas Fisik Termudah Untuk Memperpanjang Usia Anda

      Kesehatan fisik seharusnya menjadi prioritas atau hal yang paling utama yang tidak boleh dinomer duakan dalam dunia yang serba canggih pada kurun seiarang ini. Dengan bermunculannya aneka gadget menyerupai smartphone, tablet maupun laptop akan membuat semua pekerjaan insan modern menjadi lebih cepat. Itulah sisi positifnya, namun ada juga sisi negatifnya yaitu banyak sekali kegiatan pekerjaan hanya dilakukan dengan duduk. Padahal duduk terlalu lama dapat membahayakan kesehatan badan bahkan mengancam jiwa anda. Lalu adakah jenis aktiviitas fisik untuk memperpanjang usia tersebut…???

     Sahabat, tips kesehatan. Melakukan banyak sekali kegiatan fisik yang menyehatkan berkaitan bersahabat dengan bertambahnya usia impian hidup seseorang. Menurut The Diabetes Group at the University of Leicester terkuat fakta mengejutkan bahwa seseorang yang banyak menghabiskan sebagian besar waktunya dengan hanya duduk yang terlalu lama akan memiliki resiko besar terserang penyakit diabetes, jantung dan bahkan memperpendek usia. Oleh alasannya ialah itulah, diharapkan banyak sekali kegiatan fisik yang menyehatkan untuk memperpanjang usia dan meningkatkan kesehatan badan anda. Berikut ini 7 kegiatan fisik yaang dapat membantu memperpanjang usia anda :

  1. Lakukanlah Aktivitas Berjalan Kaki Di Pagi Hari. Mudah, menyenangkan dan sehat, mungkin tiga kata itulah yang dapat menggambarkan kegiatan berjalan kaki di pagi hari. Mulailah berjalan kaki dan rasakan manfaatnya bagi kesehatan badan anda. 
  2. Lari Santai Di Pagi Hari. Setelah berjalan kaki yang lumayan jauh, ada baiknya melanjutkannya dengan lari santai. Manfaatnya tentu akan berlipat bagi peningkatan kesehatan tubuh, kalau dapat menggabungkan dua kegiatan berjalan dan berlari tersebut.  
  3. Bersepeda Santai Di Pagi Hari Atau Ke Tempat Kerja. Lakukan kegiatan bersepeda pada waktu libur kerja yang biasanyla jatuh pada hari sabtu dan ahad atau memilih bersepeda bagi mereka yang jaraknya dari rumah tidak terlampau jauh dari daerah kerja. 
  4. Berkebun Saat Libur Kerja. Sebagian besar dari kita memanfaatkan waktu libur kerja hanya sekadar duduk-duduk kalem sambil melihat televisi. Bukankah lebih baik menanam banyak sekali tanaman (berkebun) di pekarangan rumah, semoga kita lebih aktif bergerak dan dapat menyehatkan udara di sekitar rumah anda.  
  5. Ikut Kegiantan Dalam Komunitas Senam Sehat. Jika disekitar lingkungan rumah anda, terdapat komunitas atau perkumpulan yang selalu mengadakan senam pagi sehat, bukankah sebaiknya anda ikut serta menjadi anggotanya. 
  6. Meluangkan Waktu Untuk Bersih-Bersih Rumah. Menyapu maupun mengepel lantai tentu pekerjaan yang mudah yang juga termasuk kegiatan fisik yang menyehatkan badan anda. Serta dapat menghindarkan rumah dari tumpukan debu yang mampu membahayakan pernafasan anda berserta seluruh keluarga anda.  
  7. Lakukan Aktifitas Fisik Ringan Di Sela-Sela Pekerjaan Anda. Jika pekerjaan anda mengharuskan duduk dalam waktu yang relatif lama, maka sebaiknya melakukana kegiatan berjalan atau olahraga ringan lainnya di sekitar ruangan kerja selama kurang lebih 14 menit setelah bekerja selama satu jam penuh.

Artikel Kesehatan Lainnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *