6.000 GURU LULUSAN SM3T AKAN DIANGKAT CPNS 2017

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan(Mendikbud) RI Muhadjir Effendy akan mengangkat 6 ribu guru dari Program Sarjana Mendidik Terdepan, Tertinggal, dan Terluar (SM3T) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS) 2017.
Menurut Muhadjir, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memprioritaskan pengangkatan tenaga guru yang selama ini sudah mengabdi di kawasan perbatasan dan kawasan tertinggal melalui kegiatan sarjana mendidik terdepan, tertinggal, dan terluar (SM3T) menjadi calon pegawai negeri sipil daerah

Pengangkatan guru SM3T menjadi CPNS, Muhadjir menegaskan, merupakan bentuk penghargaan terhadap para guru sebab selama ini sudah menjalankan peran secara baik khususnya di kawasan perbatasan dan pedalaman di tanah air.

“Kami akan mengangkat para guru yang telah mengabdi melalui kegiatan SM3T di seluruh wilayah Indonesia, adalah sekitar 6 ribu orang menjadi CPNS tahun ini,” ujarnya.
Pengamat pendidikan, Pramusinta menyambut baik upaya pemerintah sentra melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengangkat guru SM3T menjadi CPNS
Menurut Pramusinta pendidikan sangat penting dalam upaya menciptakan sumber daya insan anak bangsa yang bisa bersaing dengan dunia luar harus dimulai dengan kualitas para gurunya.
“Saya sangat oke apabila para guru dikembalikan ke pemerintah sentra dan ketersediaan tenaga guru harus berkelanjutan biar tidak ada kesenjangan antara guru berstatus PNS dan non-PNS,” ujarnya.

Abraham menambahkan setiap sekolah jumlah guru yang berstatus PNS dan non-PNS atau tenaga honorer pada lembaga pendidikan mulai jenjang SD sampai SMA/SMK harus lebih banyak biar tidak mengganggu proses belajar mengajar karna kesejahteraan para guru PNS sudah dijamin oleh negara. (sumber: http://jpp.go.id)


= Baca Juga =


Sumber http://ainamulyana.blogspot.com/