5 Mindset Blogging

Semuanya bermula dari mindset. Kalau mindset blogging anda sudah benar, saya yakin level blog sukses spektakuler akan anda anda capai.Selain mindset-mindset di atas, apa sajakah mindset lain yang diharapkan oleh seorang blogger sukses?

  1. Utamakan pengunjung ketimbang uang
    Memang mungkin anda awalnya membuat blog dengan tujuan untuk menerima uang melimpah dari blogging. Tapi yang ingin saya tekankan,kalau uang melimpah yang anda dapatkan itu hanyalah efek atau akibat, dan bukan penyebab.
    Karena itu yang perlu anda perhatikan pertama kali yaitu pengunjung. Soal uang otomatis akan mengikuti setelah anda bisa menyajikan manfaat yang dicari pengunjung.
  2. Blogging yaitu urusan ekonomi
    Kebanyakan orang mungkin menganggap blogging sekedar hobi. Tapi bagi penganut Rahasia Blogging, blogging yaitu bisnis. Yah, alasannya urusan ekonomi maka anda perlu menjalankannya secara serius. Maksud saya bukan lalu anda selalu harus pasang muka serius ketika blogging. Tapi artinya lakukan dengan sungguhsungguh. Dan hebatnya di di urusan ekonomi blogging, malah anda kan lebih bersenang-senang. Anda bisa bertemu banyak sobat gres dan bisa mengobrol dengan mereka. Anda bisa senang-senang dengan komunitas blogging anda.Sekali lagi, blogging bukan pekerjaan iseng-iseng berhadiah. Tapi blogging yaitu bisnis.
  3. Kreatif
    Penganut Rahasia Blogging juga seorang yang kreatif. “Ah tidak, saya tidak kreatif. Malah pendiam dan pemalu.” Mungkin anda menyangkal begitu. Tapi saya selalu yakin kalau sebenarnya setiap orang itu kreatif. Dan anda bisa tuangkan kreativitas anda itu lewat blogging. Anda bisa membuat posting yang tak ada duanya. Anda bisa mengolah blog anda sedemikian rupa. Atau anda menyalurkan ide-ide anda lewat blogging. Percayalah kalau anda itu sangat kreatif. Dan energi kreatif itu ada dalam diri anda. Anda tinggal mengeluarkannya.
  4. Bermental positif
    Penganut Rahasia Blogging juga orang yang bermental positif. Selalu memancarkan energi aktual lewat blognya. Mengajak orang berbuat kebaikan dan hal-hal yang positif. Mengapa mental positif? Karena aktual akan menghasilkan hasil yang positif. Mental aktual akan memacu motivasi anda untuk terus ACTION. Dan mental aktual akan membuat anda selalu melihat peluang di balik sebuah kesulitan.
  5. Suka komunikasi dan berbagi
    Penganut Rahasia Blogging suka berjalan-jalan mengunjungi blog lainnya. Saling tegur sapa dan menanyakan kabar. Mereka juga suka mengembangkan yang diketahuinya. Intinya, penganut Rahasia Blogging yaitu blogger yang terbuka dan tak pelit!

Semoga bermanfaat
Refrensi : Ebook Rahasia Blogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *