5 Alasan kenapa kau butuh Windows 10

5 Alasan kenapa  kau butuh Windows 10
Microsoft mungkin berharap operating system selanjutnya akan menyerupai Bo Derek-a perfect 10. Dan mungkin juga itu alasan kenapa Microsoft tindak meluncurkan Windows 9, atau barangkali Redmond berpikir bahwa nomor 10 telah bekerja secara lebih baik dengan mengimbangi kekuatan Apple pada beberapa tahun terakhir ini. Apapun alasannya Windows merupakan milik dari brand ternama yang memiliki sistem operasi komputer desktop, dan oleh alasannya ialah itu membutuhkan beberapa perubahan fungsional di dalamnya.

Beberapa waktu lalu, Windows membuka workshop bagi para pengguna komputer, perusahaan serta wartawan teknologi dan memperlihatkan tampilan pertama dari Windows 10, yang diperlukan akan di launching pada pertengahan 2015 mendatang. Sistem operasi ini masih memiliki gaya desktop yang sama dengan Windows 8 supaya para pengguna tidak merasa canggung ketika mereka mencoba menggunakan Windows 10 ini. Windows 10 bukan hanya campuran dari Windows 7 dan 8, tetapi juga ada fitur-fitur terbaru yang mendukungnya.

1. Kembalinya Start Menu

5 Alasan kenapa  kau butuh Windows 10

Dengan tampilan Star Menu yang bergaya klasik menyerupai Windows 95, dan hal yang beda disini ialah Start Menu dari Windows 10 menampilkan “Universal Search” menyerupai pada Windows 8.1. Windows menggunakan Bing untuk mencari aplikasi dan file di PC lokal, bahkan web serta konten-konten lainnya. Contoh, jikalau Anda ingin mencari Justin Bieber dan beberapa hasil pencarian akan ada pilihan untuk memainkan musik.

2. Aplikasi yang Modern di Desktop Windows

5 Alasan kenapa  kau butuh Windows 10

Pada Windows 8, dua jenis aplikasi berarti dua perilaku yang berbeda. Windows 8.1 akan menampilkan tampilan yang banyak terputus jikalau menambahkan kafe judul Windows untuk menjalankan aplikasi modern pada PC desktop dan menambahkan entri untuk Taskbar. Dengan Windows 10, aplikasi gaya gres yang digunakan untuk menjadi hanya tinggi layar penuh yang sekarang dapat dijalankan dalam aktivitas standar Window menyerupai aktivitas Windows lama.

3. Task View

5 Alasan kenapa  kau butuh Windows 10

Dalam versi Windows akan kembali selama bertahun-tahun dan bahkan melalui 8.1, Anda selalu bisa untuk memakai Alt-Tab untuk berpindah windows. Task View menyerupai Alt-Tab bukan aplikasi thumbnail memiliki tampilan yang lebih besar dan berjalan di tengah layar. Pada perangkat sentuh mampu, Anda hanya menggesek dari kiri untuk menerima yang Task View terbaru.

4. Multiple Virtual Desktop

5 Alasan kenapa  kau butuh Windows 10

Ini ialah sesuatu yang telah lama diminta oleh para pengguna Windows dari semenjak lama. Mac OS X memiliki tampilan virtual desktop yang disebut Spaces semenjak Leopard pada tahun 2007, tapi saya menerka rata-rata pengguna tidak menggunakan Spaces terlalu banyak.

5.New Snap Options

5 Alasan kenapa  kau butuh Windows 10

Dengan kemampuan ini Windows 8.x banyak dipuji (terutama Xbox One, dalam hal ini), ialah kemampuan untuk mengambil sebuah aplikasi ke sisi layar ketika Anda sedang bekerja di aplikasi lain. Dengan Windows 8.1, kemampuan untuk menyesuaikan ukuran jendela bisa Anda rasakan-tapi hanya dengan pembagi secara vertikal. Pada Windows 10, Anda akan dapat mensnap empat aplikasi di empat sudut layar. Ruang kosong akan menyampaikan aplikasi lain yang tersedia untuk mengisinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *