4 Tips Menjernihkan Minyak Goreng Bekas Pakai

Di jaman sekarang ini harga semua materi pokok semakin hari semakin meningkat saja. Salah satunya yaitu harga minyak goreng yang juga harganya tidak kira-kira. Padahal minyak goreng yaitu salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk sebuah rumah tangga.
Kebutuhan akan minyak goreng ternyata mampu anda taktisi dengan cara menggunakan minyak goreng bekas pakai. Minyak goreng bekas pakai memang tidaklah sehat apalagi kalau warnanya sudah tidak jernih, Tapi jangan salah ada cara menjernihkan minyak goreng bekas pakai semoga anda mampu kembali menggunakannya dan menghemat penggunaan minyak goreng anda.

Minyak Goreng Bekas Pakai

Berikut Cara Tepat Menjernihkan Minyak Goreng Bekas Pakai

1. Manfaatkan Nasi

Siapa yang menerka nasi mampu menjernihkan minyak goreng anda. Caranya bahkan sangat mudah. Anda mampu menngambil segenggam nasi lalu bentuk lingkaran dan padatkan. Masukkan ke dalam minyak yang telah anda gunakan dalam kondisi panas. Bolak-balik nasi tersebut sampai remah-remah bekas minyak anda melengket ke permukaan nasi. Perlahan-lahan minyak bekas pakai tersebut akan terlihat jernih dan anda akan siap menggunakannya kembali.
2. Manfaatkan Kentang
Selain nasi anda juga mampu memanfaatkan kentang untuk menjernihkan minyak bekas pakai. Potong kentang menjadi empat bab lalu masukkan kedalam minyak yang sudah digunakan dalam keadaan panas. Sama dengan menggunakan nasi, aduk-aduk kentang ke dalam minyak sampai remahnya melengket dan minyak anda akan jernih kembali.
3. Manfaatkan Ampas Nanas 
Ampas nanas terbukti efektif menjernihkan minyak alasannya kandungan karbon di dalamnya. Anda mampu mengumpulkan ampas nanas dan haluskan dalam blender sampai membentuk serbuk. Serbuk itulah yang anda gunakan dalam menjernihkan minyak. Simpan ampan nanas dalam minyak bekas pakai selama 2 sampai 3 jam. Setelah itu anda mampu menyaringnya dan kembali menggunakan minyak anda yang kembali jernih,
4. Manfaatkan Buah Mengkudu
Buah mengkudu juga berguna menjernihkan minyak. Ambillah buah mengkudu lalu haluskan sampai anda mampu mengambil sari-sarinya. Masukkanlah sari mengkudu itu ke dalam minyak panas selama 10 menit. Tunggulah dan saringlah minyak anda sampai ampasnya habis. Maka minyak anda akan kembali jernih dan juga mampu digunakan kembali.
Nah, itulah beberapa tips untuk anda dalam menghemat penggunaan minyak goreng dnegan cara menjernihkan kembali minyak bekas pakai anda.
Selamat mencoba dan Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *