Pengertian Sel Menurut Beberapa Para Ahli di Dunia

Pengertian Sel Menurut Beberapa Para Ahli di Dunia – sel merupakan suatu organ yang paling kecil didalam badan makhluk hidup. Untuk lebih terang dan dipercaya disini akan mengulas pengertian sel menurut beberapa para hebat didunia. Mari simak ulasan dibawah berikut.

Pengertian Sel Menurut Beberapa Para Ahli di Dunia

1. Robert Hooke (1665)
Menurut Robert Hooke menyatakan sel itu sebagai tempat-tempat kecil yang dibatasi oleh dinding. Hal tersebut dikatakan oleh Hooke usai mengerjakan penelitian yang sederhana dengan sebuah gabus dengan menggunakan mikroskop sederhana.

2. Robert Brown (1831)
Robert Brown merupakan orang pertama kali yang menyatakan bahwa nukleus merupakan bab dari makhluk hidup. Berdasarkan penelitian nya telah diketahui bahwa suatu inti sel selalu terdapat dalam sel hidup dan kehadiran inti sel itu sangat penting, yaitu untuk mengatur segala proses terjadi didalam sel.

3. Matthias Jacob Schleiden (1838) dan Theodor Schwann (1839)
Schleiden melaksanakan penelitian kepada tumbuhan.  Setel melaksanakan pengamatan badan tumbuhan, ia menemukan bahwa banyak sel yang tumbuh. setelah dari penelitian itu kesannya beliau mampu menyimpulkan bahwa  suatu satuan terkecil dari dalam tumbuhan yaitu sel. Schwann melaksanakan penelitian terhadap hewan. Ternyata dalam penelitiannya tersebut ia melihat bahwa badan hewan juga tersusun dari banyak sel.

4. Felix Durjadin dan Johannes Purkinye
Felix Durjadin dan Johannes Purkinye melaksanakan penelitian Pada tahun 1835 sesudah melaksanakan penelitian struktur sel, Felix Durjadin dan Johannes Purkinye melihat ada cairan di dalam suatu sel, setelah melaksanakan penelitian, cairan itu dikasih nama protoplasma.

5. Max Schultze (1825-1874)
Menurut Max Schultze menyatakan protoplasma yaitu suatu dasar-dasar fisik kehidupan. Protoplasma merupakan daerah terjadinya proses hidup.